Fine Line: Album Buah Hasil Refleksi Harry Styles

Tri Apriyani
Fine Line: Album Buah Hasil Refleksi Harry Styles
Album Harry Styles 'Fine Line'

Fine Line adalah album kedua Harry Styles selama bersolo karier

Suara.com - Harry Styles baru-baru ini merilis album terbarunya berjudul Fine Line pada 13 Desember 2019. Sebelumnya ia merilis single pertama album ini pada bulan Oktober 2019 dengan judul Lights Up yang hingga saat ini telah mencuri perhatian lebih dari 41 juta penonton di video klipnya di Youtube.

Kesuksesan Harry Styles di musik diawali saat ia bersama grup One Direction 2010 sampai 2015 silam. Setelahnya ia bersolo karier dengan merilis debut single solo pertamanya yang berjudul Sign of the Times pada tahun 2017 dalam album self titled.

Dua tahun berselang, akhirnya Harry Styles berikan kejutan kepada para fansnya dengan merilis album kedua berjudul Fine Line dengan berisikan 12 track di dalamnya. Lagu-lagu tersebut adalah Golden, Watermelon Sugar, Adore You, Lights Up, Cherry, Falling, To Be So Lonely, She, Sunflower Vol.6, Canyon Moon, Treat People with Kindness, dan Fine Line. Lagu berjudul Adore You sendiri sebelumnya sudah dirilis pada tanggal 6 Desember 2019.

Perjalanan menggarap album ini, Harry mengatakannya sebagai refleksi diri, khususnya pada lagu Lights Up. “Saya pikir Lights Up datang pada akhir periode panjang refleksi diri, penerimaan diri. Selama dua tahun membuat lagu, saya mengalami banyak perubahan pribadi. Saya baru saja berbicara dengan diri saya sendiri yang tidak selalu kalian miliki. Dan saya merasa lebih nyaman menjadi diri saya sendiri,” ucap Harry Styles seperti dilansir Rolling Stone.

Album Harry Styles 'Fine Line'
Album Harry Styles 'Fine Line'

Fine Line adalah album berisikan kisah perpisahan yang sering kali sedih tetapi mencerminkan evolusi introspektif seorang anak 25 tahun yang sedang menavigasi hubungan percintaan (seks). Meski begitu, Harry merasakan kebahagiaan dan merasa jauh lebih bebas dengan album barunya ini.

“Secara keseluruhan, saya mencoba mendefinisikan ulang apa arti kesuksesan bagi saya. Saya mencoba memperbaiki apa yang saya pikirkan. Banyak perubahan dalam dua tahun, terutama setelah keluar dari band dan hanya mencari tahu apa itu hidup saat ini. Saya merasa jauh lebih bebas membuat album ini. Anda tiba di tempat di mana Anda merasa bahagia bahkan jika lagu itu tentang waktu ketika Anda tidak bahagia itu," pungkas Harry Syles.

Lagu-lagu terbaru Harry Styles dalam album Fine Line dapat kamu dengarkan di platform musik streaming.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS