Mengintip Hasil Foto Akica Primo BF-801, Kamera Jadul yang Gaul

Tri Apriyani
Kamera Analog Akica Primo BF-801 (dok istimewa/Indira Rizky Azzahra)
Kamera Analog Akica Primo BF-801 (dok istimewa/Indira Rizky Azzahra)

Suara.com - Kamera analog sebenarnya adalah kamera yang digunakan pada jaman dahulu. Namun, entah siapa pelopornya, kamera ini menjadi sangat diminati lagi belakangan ini. Di zaman yang serba instan ini, penggunaan kamera analog tergolong sulit. Pasalnya, kita harus membeli roll film terlebih dahulu agar dapat mengambil foto.

Setelah mengisi kamera dengan roll film, kita masih harus menunggu sampai roll film tersebut habis dan mencuci hasil foto yang ada di roll film tersebut. Oh ya, saat roll film belum habis, kita dilarang membuka film chamber yang terdapat di belakang kamera, lho! Karena akan menyebabkan roll film yang terpasang terbakar. Terdengar sulit, bukan?

Namun, inilah yang membuat kamera analog istimewa dan menjadi daya tarik bagi sebagian orang.

Akica Primo BF-801 adalah salah satu kamera analog yang banyak digunakan remaja saat ini, khususnya untuk para pemula. Selain harganya yang terjangkau, cara pemakaiannya pun sangat mudah. Fitur-fitur yang terdapat di Akica Primo BF-801 ini dominan otomatis, sehingga mempermudah para pemula yang cenderung tidak terlalu mengerti cara pemakaian kamera analog.

Itulah hasil foto-foto dari kamera analog Akica Primo BF-801. Untuk bagus atau tidaknya tentu  relatif, dan tergantung kemampuan anda memposisikan dan mengambil gambar tersebut. Jika tertarik untuk mencoba, Akica Primo BF-801 ini banyak tersedia di toko-toko khusus kamera analog atau online shop seperti Shopee, Lazada, dll. Harganya pun sangat terjangkau, rata-rata di bawah Rp300.000.

Pengirim: Indira Rizky Azzahra / Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia Prodi Komunikasi Hubungan Masyarakat 2019
E-mail: indira.rizky@ui.ac.id

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS