5 Tahun mendominasi NBA, Golden State Warriors terpuruk di season 2019/2020

christo daniel
5 Tahun mendominasi NBA, Golden State Warriors terpuruk di season 2019/2020
Stephen Curry, Kevin Durant, Draymond Green Golden State Warriors

Dinasti yang paling di takuti dalam sejarah NBA yaitu Golden State Warriors.

Suara.com - Setelah 5 kali berturut-turut mendominasi dan menjadi juara di wilayah barat dan juga menjuarai NBA 3 kali yaitu pada tahun 2014, 2016, dan 2017 menang melawan Cleveland Cavaliers. Namun Golden State Warriors harus kalah pada Final NBA tahun 2015 melawan Lebron James yang memimpin Cleveland Cavaliers yang menjadi combeback paling bersejarah di NBA oleh Cavaliers.

Dengan kelalahan ini Golden State Warriors merekrut salah satu pemain terbaik di NBA yaitu MVP NBA season 2014 yaitu Kevin Durant, setelah kedatangan bintang fenomenal NBA ini KD berhasil membuat Warriors menjadi tim paling ditakuti di sejarah NBA dengan line up yang di isi oleh Stephen Curry (MVP 2016- 2017), Klay Thompson, Draymond Green, Zaza Pachulia.

Dengan line up  ini Golden State Warriors tiba-tiba di benci banyak fans NBA karena di anggap terlalu banyak pemain bintang di dalam nya, sehingga fakta ini terbukti karena Warriors bisa dengan gampang menjuarai Final NBA 2 tahun berturut-turut apalagi setelah kedatangan bintang Kevin Durant datang, Warriors kedatangan salah satu center terbaik di NBA Demarcus Cousins.

Dengan kedatangan Demarcus Cousins, Golden State Warriors menjadi lebih di benci fans NBA. Akan tetapi Warriors tidak bisa melanjutkan Dominasi mereka pada kekalahan final 2018 yang melawan Kawhi Leonard dengan tim Toronto Raptors yang di sebabkan oleh cidera oleh beberapa pemain seperti Kevin Durant, Demarcus Cousins, Klay Thompson, dan Kevon Looney.

Cedera yang menyebabkan dinasti Golden State Warriors yang sangat ditakuti oleh semua tim karena lineup yang sangat kompak dalam mengolah bola satu sama lain, bahkan diluar kekompakan mereka skill individu masing-masing tim ini sangat tinggi karena mereka berstatus All Star maka dari itu kegagalan mereka dalam meraih 3 kali juara NBA sangat di inginkan beberapa fans NBA yang merasa NBA sudah tidak seru karena mereka tau pasti setiap tahun Golden State Warriors yang akan menjuarai NBA.

Ada beberapa kendala dalam tim Golden State Warriors yang menyebabkan mereka berada di klasemen terbawah yaitu posisi ke-15 di NBA western conference standings dengan total 42 kali pertandingan, 9 kali menang dan 33 kali kalah, kendala utama tim ini adalah pemain-pemain bintang yang mengalami cidera yaitu, Stephen Curry point guard utama yang mengalami cidera patah tulang di tangan kirinya, dan Klay Thompson cidera ACL, Kevon Looney, dan Damion Lee, bahkan pemain bintang yang baru saja mendarat di tim ini yaitu D’angelo Russel yang cidera dan akan absen selama 2 pekan.

Jadi masalah ini menjadi alasan kenapa Golden State Warriors terpuruk di klasemen bawah, jadi bisa di bilang para pemain Warriors sekarang sedang berjuang tanpa motivasi yang kuat karena para bintang dari tim mereka sedang cidera sehingga hasil dari ketidakyakinan dan kurang motivasi mereka berujung kekalahan. Sehingga dari kekalahan ini Golden State Warriors harus memikirkan taktik atau solusi dari keterpurukan ini agar mereka dapat kembali bersinar dalam NBA ini dan kembali di segani di kompetisi bola basket nomor satu di dunia ini yaitu NBA.

Solusi bagi Warriors yaitu membuat strategi dan taktik agar pemain yang tersedia bagi mereka sekarang ini memiliki mental yang konsisten walaupun mereka menelan banyak kekalahan dan kebanyakan kekalahan itu di bilang kekalahan yang sangat jauh contohnya kekalahan terhadap Dallas Mavericks, kekalahan dari Mavericks sangat memalukan bagi tim raksasa seperti Golden State Warriors dengan beda skor 48 poin.

Maka dari semua kekalahan mereka pemain Golden State Warriors harus lebih menguatkan diri dalam hal mental agar mereka dapat maksimal dalam setiap pertandingan. Selain itu Golden State Warriors harus maksimal juga dalam pemulihan setiap pemain dan lebih berhati- hati dalam menentukan kesiapan pemain untuk kembali bermain di lapangan karena jika terburu-buru maka semua akan sia-sia dan kembali pada keadaan awal

Hal ini harus diperhatikan pihak menejemen pemain Golden State Warriors karena mereka sudah pernah membuat kesalahan dalam cidera yang dialami bintang mereka yaitu Kevin Durant di NBA Finals yang dimana mereka terburu-buru dan terlalu memaksakan kembalinya bintang mereka sehingga membuat cidera Kevin Durant lebih parah lagi bahkan membuat karirnya sendiri terancam karena dari banyak pengalaman cidera pemain NBA semuanya yang mengalami cidera achilles ini tidak bersinar lagi atau meredup setelah sembuh dari cidera ini. Solusi ini adalah cara untuk mereka bersinar lagi dalam kompetisi NBA, tergantung dari pihak manejemen Golden State Warriors secerdik atau secerdas apa mereka dalam menyikapi masalah ini.

Kesimpulannya adalah Golden State Warriors harus menemukan cara untuk mengatasi keterpurukan mereka, setidaknya fokus dalam mengikuti dan masuk ke dalam playoff season ini. Karena banyak fans yang menunggu kebangkitan dari Golden State Warriors apalagi comeback dari pemain caliber all star seperti Stephen Curry dan Klay Thompson. Dan dengan beberapa solusi yang ada, mereka harus bijak dalam membuat keputusan untuk tim raksasa dari barat yaitu kota San Fransisco USA.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS