Kali Pertama Brad Pitt Memenangkan Oscar sebagai Aktor

Tri Apriyani
Kali Pertama Brad Pitt Memenangkan Oscar sebagai Aktor
Brad Pitt di red carpet Oscar (Getty Image)

Ini adalah Oscar pertama Pitt dalam kategori akting. Ia sebelumnya menang sebagai produser bersama film "12 Years a Slave" di tahun 2013

Suara.com - Brad Pitt baru saja memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di gelaran Academy Awards ke-92 untuk penampilannya sebagai pemeran pengganti Cliff Booth di film besutan Quentin Tarantino berjudul Once Upon a Time in Hollywood.

Dalam kategori yang cukup kompetitif, Brad Pitt mengalahkan kandidat lainnya seperti Tom Hanks (sebagai Fred Rogers dalam “A Beautiful Day in the Neighborhood”), Anthony Hopkins (sebagai Paus Benediktus XVI dalam “The Two Popes”), Al Pacino (sebagai Jimmy Hoffa dalam “The Irishman” "), Dan Joe Pesci (sebagai Russell Bufalino dalam "The Irishman").

Ini adalah nominasi keempat Pitt sebagai aktor, dan akting pertamanya yang menang Oscar. Sebelumnya, ia dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 1996 untuk "12 Monkeys," untuk Aktor Terbaik pada tahun 2009 untuk "The Curious Case of Benjamin Button," untuk Aktor Terbaik pada 2012 untuk "Moneyball."

Sebagai seorang produser, ia memiliki tiga nominasi Best Picture: "Moneyball" (2012), "12 Years a Slave" (2014), dan "The Big Short" (2016). Ia berhasil menang untuk "12 Years a Slave," yang merupakan kemenangan Oscar pertamanya.

Sebelumnya pada tahun ini, Brad Pitt sudah memenangkan penghargaan di Golden Globe dan SAG Awards yang juga dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Once Upon a Time in Hollywood sendiri dalam Academy Awards ke-92 mengantongi 10 nominasi. Selain Brad Pitt, pemeran utama di film ini, Leonardo DiCaprio, juga masuk nominasi sebagai Aktor Terbaik.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS