Daftar Film Pemenang Oscar dalam Satu Dekade

Tri Apriyani
Daftar Film Pemenang Oscar dalam Satu Dekade
Ilustrasi patung oscar 2020 (Pixabay)

Film-film pemenang oscar dari tahun ke tahun

Suara.com - 2020 - Parasite

Nominasi: Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, Once Upon a Time in Hollywood.

Menyimbolkan kekayaan dan kemiskinan. Menghadirkan dua keluarga yang sangat berbeda, Keluarga Park dan Keluarga Kim. Berawal dari Keluarga Park yang membutuhkan seorang pengajar bahasa Inggris untuk putrinya.

Ki-woo dari Keluarga Kim pun menjadi guru les di rumah Keluarga Park. Melihat peluang yang ada, Ki-woo malah mengajak seluruh keluarganya agar bisa bekerja di rumah Keluarga Park.

2019 - Green Book

Nominasi: Black Panther, BlacKkKlansman, Bohemian Rhapsody, The Favourite, Roma, A Star Is Born, Vice

Berceritakan tentang Dr. Donald Shirley, merupakan musisi kulit hitam berdarah Afrika-Amerika yang memulai tur konsernya di Deep South pada tahun 1962. Ia membutuhkan supir untuk turnya, yang akhirnya ia merekrut Tony Lip, seorang pria kulit putih berdarah Italia-Amerika.

Terlepas dari perbedaan yang mereka miliki, kedua pria tersebut semakin hari semakin menguatkan ikatan persahabatan yang tak terduga, sambil menghadapi isu rasisme di era segregasi.

2018 - The Shape of Water

Nominasi: Call Me by Your Name, Darkest Hour, Dunkirk, Get Out, Lady Bird, Phantom Thread, The Post, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Sebuah cerita fantasi romantis yang berlatar belakang era Perang Dingin Amerika sekitar tahun 1962. Elisa yang kesepian dan terisolir bekerja di suatu laboratorium pemerintah dengan keamanan tinggi. Kehidupan Elisa pun berubah ketika ia dan rekan kerjanya menemukan rahasia di laboratorium.

Terdapat makhluk misterius yang hidup di tangki air laboratorium. Elisa pun mempunyai ikatan unik dengan makhluk ini.

2017 - Moonlight

Nominasi: Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion, Manchester by the Sea

Kisah memilukan tentang perjuangan seorang pemuda untuk menemukan dirinya sendiri. Film ini menghadirkan tiga tahap dalam kehidupan karakter utama yaitu saat masa mudanya, masa remaja, dan kehidupan dewasa awal. Film ini mengeksplorasi kesulitan yang dia hadapi dengan seksualitas dan identitasnya, termasuk pelecehan fisik dan emosional yang dia alami ketika tumbuh dewasa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS