Avengers: Endgame, Film Terlaris Pertama yang Tidak Memenangkan Oscar

Tri Apriyani
Avengers: Endgame, Film Terlaris Pertama yang Tidak Memenangkan Oscar
Avengers: Endgame

Jajaran film terlaris sepanjang masa seperti Gone With The Wind, Star Wars, Titanic dan Avatar, semuanya kemudian membawa pulang beberapa trofi Oscar

Suara.com - Setelah Penghargaan Academy ke-92, Avengers: Endgame adalah film pertama yang dinobatkan sebagai terlaris tertinggi sepanjang masa dan terus menerima bukan kemenangan Oscar tunggal.

Film superhero ini sukses mengejutkan box office dengan pencapaiannya mengalahkan film Avatar yang telah memegang rekor film terlaris sepanjang masa sejak tahun 2010.

Jajaran film yang berada di puncak daftar terlaris sepanjang masa termasuk Gone With The Wind, Star Wars, Titanic dan Avatar, semuanya kemudian membawa pulang beberapa trofi di Academy Awards.

Avatar sendiri menang 3 kategori dari 9 kategori yang masuk nominasi, yaitu Best Art Directio, Best Cinematography, Best Visual Effects.

Iron Man
Iron Man

Sebelum nominasi diumumkan, beberapa orang berspekulasi bahwa Endgame mungkin bisa mendapatkan suara di Best Picture, dan banyak penggemar ingin Robert Downey Jr diakui untuk penampilannya sebagai Tony Stark di ajang penghargaan film ini.

Sayangnya, tak satu pun dari ini terwujud, dan film ini hanya muncul dalam kategori Efek Visual Terbaik, yang akhirnya kalah dari drama berlatar perang dunia berjudul 1917.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS