Joaquin Phoenix Menjadi Vegan Sejak Usia 4 Tahun

Tri Apriyani
Joaquin Phoenix Menjadi Vegan Sejak Usia 4 Tahun
Joaquin Phoenix saat menerima penghargaan di Oscar 2020 [Oscar]

Pada pidatonya di Academy Awards ke-92, Joaquin Phoenix berbicara tentang vegan dan hak-hak binatang

Suara.com - Setelah sekitar 20 tahun berkecimpung di dunia perfilman, dengan banyak memerankan peran yang layak akan penghargaan. Akhirnya Joaquin, dinobatkan sebagai aktor terbaik Oscar 2020 berkat perannya sebagai Joker.

Pada pidatonya di Academy Awards ke-92, Joaquin Phoenix memberikan pidato yang sangat menyentuh, bahkan hampir membuat Joaquin meneteskan air mata. Salah satunya ia membicarakan tentang vegan dan bagaimana pandangannya terhadap hak binatang.

"Saya pikir kadang-kadang kita merasa atau dibuat merasa bahwa masing-masing dari kita tengah berjuang menghadapi berbagai masalah yang berbeda. Tetapi bagi saya, saya melihat kesamaan. Saya pikir, entah saat kita berbicara tentang ketidaksetaraan gender, rasisme atau homoseksualitas, hak adat atau hak binatang, kita semua sama-sama tengah berbicara tentang perang melawan ketidakadilan," ujarnya saat pidato.

"Kita merasa berhak untuk membuahi sapi secara artifisial dan mencuri bayinya, meskipun kita tahu mereka menangis dan bersedih. Lalu kita mengambil susu yang diperuntukkan bagi si anak sapi, untuk kita masukan susu itu ke dalam kopi dan sereal kita," tambahnya.

Joaquin sendiri memang merupakan seorang vegan sejak usia 4 tahun. Phoenix mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Collider bahwa ia pertama kali membuat keputusan setelah melihat ikan terbunuh di atas kapal.

Sejak saat itu, Joaquin Phoenix memikirkan hak-hak binatang dan menjadi Vegan. Itu termasuk ketika menyangkut pakaiannya, sampai-sampai ia menolak mengenakan sandal kulit untuk perannya di Gladiator.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS