Vanessa Bryant Mengubah Nama Yayasan Kobe Untuk Menghormati Gigi

Tri Apriyani
Vanessa Bryant Mengubah Nama Yayasan Kobe Untuk Menghormati Gigi
Mendiang legenda NBA Kobe Bryant (kanan) memegang Piala Oscar didampingi sang istri Vanessa Laine Bryant dalam acara 90th Annual Academy Awards di Hollywood, California, Minggu (4/3/2018). [AFP/Angela Weiss]

Alasan Vanessa mengganti nama tersebut adalah karena "tidak ada #24 tanpa #2" yang merupakan nomor punggung dari Kobe dan Gigi.

Suara.com - Vanessa Bryant telah memutuskan untuk mengganti nama yayasan suami, Kobe, setelah kecelakaan yang menimpanya bersama putrinya, Gigi. Alasan Vanessa mengganti nama tersebut adalah karena "tidak ada #24 tanpa #2" yang merupakan nomor punggung dari Kobe dan Gigi.

Istri Kobe Bryant merilis perubahan nama yayasan di media sosialnya, Instagram dengan memposting gambar logo baru yang akan digunakan yaaysan ke depan.

"Karena tidak ada #24 tanpa #2, kami telah memperbarui Mamba Sports Foundation untuk sekarang disebut Mamba & Mambacita Sports Foundation. Misi kami tetap sama -dan lebih kuat dari sebelumnya- untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda melalui olahraga," tulisnya pada postingan Instagram.

Ia pun melanjutkan dengan mengucapkan terima kasih kepada semuanya, "Terima kasih semua atas dukungan dan donasi Anda yang baik sampai saat ini selama kami meneruskan warisan Kobe dan Gigi. Kami berharap untuk memberdayakan atlet muda di dunia yang mereka tinggalkan untuk membantu terbentuk. #Mamba #Mambacita."

Kobe Bryant dan Putrinya Gianna Maria-Onore Bryant. [AFP]
Kobe Bryant dan Putrinya Gianna Maria-Onore Bryant. [AFP]

Sebuah peringatan publik akan diadakan pada hari Senin, 24 Februari di Staples Center di Los Angeles, di mana Kobe bermain basket dengan Lakers untuk keseluruhan karirnya selama 20 tahun. "24" adalah tanggal istimewa, karena ini adalah nomor yang dipakai Kobe dalam perjalanannya sejak musim 2006-07.

Kobe dan Gigi telah dimakamkan di Pacific View Memorial Park di Corona Del Mar, California, pada hari Jumat, 7 Februari. Pemakaman pribadi berlangsung dua minggu setelah mereka meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama tujuh korban lainnya.

Sebuah acara peringatan publik akan diadakan pada hari Senin, 24 Februari di Staples Center, Los Angeles, tempat di mana Kobe bermain basket dengan Lakers dalam keseluruhan karirsnya selama 20 tahun. Tanggal 24 sendiri diambil karena nomor punggung Kobe Bryant.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS