4 Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Cemerlang di Masa Depan

Dyah Ayu Alvinda
4 Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Cemerlang di Masa Depan
Ilustrasi mahasiswa

Ini dia jurusan kuliah yang tidak hanya banyak peminatnya, tapi juga memiliki prospek kerja yang cerah di masa depan. Jangan bingung lagi ya!

Berada di bangku kuliah adalah impian semua orang. Karena dengan kuliah kita yang memiliki usia cukup dewasa ini bisa terus mengasah kemampuan dan menambah ilmu serta pengetahuan kita.

Ya, tidak ada kata terlambat dan cukup untuk menuntut ilmu. Semua orang saya rasa bisa menuntut ilmu sampai kapanpun. Bahkan Tuhan juga sudah berfirman agar kita tetap harus menuntut ilmu sampai ke liang lahat sekalipun.

Ya, sebegitu pentingnya ilmu. Ya walaupun tidak semua ilmu bisa didapatkan di bangku kuliah. Namun, saya rasa saat ini ada banyak sekali orang yang ingin melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Termasuk kamu juga kan?

Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Bagus di Masa Depan

Nah, buat kamu yang ingin merasakan mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Namun, masih bingung kira-kira jurusan apa yang pas untuk kamu pilih. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa jurusan yang punya prospek bagus di masa depan dan banyak peminatnya. Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Sistem Informasi Atau Teknologi Informasi

Kedua jurusan ini adalah jurusan kuliah yang paling banyak diminati dan memang memiliki prospek yang baik di masa depan. Di jurusan ini kamu akan diajarkan untuk membuat suatu sistem jaringan informasi dan mengenal coding untuk membuat suatu sistem.

Ada banyak peluang kerja di masa depan yang membutuhkan lulusan jurusan ini. Ya, apalagi semakin tahun teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat. Sudah seharusnya semua orang mengikuti jaman dan pergerakan teknologi saat ini dan di masa depan. Jurusan SI dan TI ini pas banget untukmu yang memiliki passion dalam hal teknologi dan jaringan baik software ataupun hardware.

2. Kedokteran

Kedokteran adalah salah satu jurusan yang paling banyak diminati. Ya, memang tidak sedikit orang yang ingin menjadi seorang dokter yang berguna untuk masyarakat. Tenaga medis seperti dokter terutama dokter ahli sudah pasti akan terus dibutuhkan. Oleh karena itu, jurusan ini juga akan memiliki prospek yang bagus dan baik di masa depan.

Buat kamu yang suka mempelajari mata pelajaran IPA atau science dan tertarik untuk lebih dalam mempelajari anatomi makhluk hidup manusia atau hewan. Jurusan kedokteran akan sangat pas untukmu. Dulu bahkan saya juga bercita-cita ingin menjadi dokter saat masih kecil, sekarang kamu bisa mewujudkannya.

3. Digital Marketing

Jurusan digital marketing juga bisa kamu pilih karena sudah pasti jurusan ini akan memiliki prospek yang sangat baik di masa depan. Apalagi di dukung dengan perkembangan digital dan teknologi yang cukup pesat belakangan ini. Akan ada banyak orang yang membutuhkan konsultan atau praktisi digital marketing untuk memasarkan produknya.

Bahkan dengan mengambil jurusan ini, kamu juga memiliki kesempatan untuk membangun usaha serta memasarkan usahamu dengan keahlian yang sudah kamu pelajari dan miliki. Pasti akan sangat menyenangkan sekali bukan membangun usaha sendiri setelah lulus kuliah?

4. Akuntansi

Akuntansi juga merupakan salah satu jurusan yang memiliki prospek yang cukup baik di masa depan. Ya, ada banyak pekerjaan yang membutuhkan tenaga akuntan pada saat ini. Atau bahkan kamu juga bisa menjadi seorang auditor dan masih banyak tenaga akuntan yang dibutuhkan untuk mengelola keuangan perusahaan swasta ataupun negara.

Siapa bilang akuntansi hanya bisa diambil oleh seseorang yang berlatar belakang pendidikan IPS saat SMA. Bahkan tidak sedikit pula kok orang IPA yang tertarik untuk mengambil jurusan akuntansi. Salah satunya adalah saya, pilihan untuk masuk ke jurusan akuntansi di salah satu universitas di Jember memang pilihan opsional karena saat itu saya lebih tertarik untuk masuk ke jurusan bidang kesehatan.

Namun, saya rasa tidak ada salahnya saya mencoba hal lainnya yang memiliki prospek bagus ke depan dengan memilih jurusan akuntansi. Ya, bagi siswa IPA tentu saja pelajaran akuntansi akan sangat sulit di mengerti pada awalnya. Apalagi sudah ada banyak siswa akuntansi yang memang memiliki latar belakang SMK jurusan akuntasi, saya sudah pasti ketinggalan.

Namun, pelajaran akuntansi ternyata cukup mudah dicerna dan dipraktikkan. Hanya memainkan logika saja dalam mengelola keuangan akuntansi. Apalagi saat ini juga sudah banyak situs yang menyediakan materi pelajaran akuntansi dengan lengkap. Salah satunya akuntansilengkap, ya disana kalian bisa dapatkan materi akuntansi yang akurat dan lengkap pastinya untuk membantu kalian memahami pelajaran akuntansi yang diberikan dosen kalian.

Jadi, jurusan apa nih yang akan kamu ambil untuk masuk kuliah? Apapun jurusan kuliah yang kamu pilih pastikan kamu pilih yang paling sesuai dengan passion kamu ya!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS