Selain Ampuh Atasi Jerawat, Tea Tree Oil Juga Bisa Atasi Masalah Rambut

Tri Apriyani
Selain Ampuh Atasi Jerawat, Tea Tree Oil Juga Bisa Atasi Masalah Rambut
Tea Tree Oil. (Shutterstock)

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antijamur.

Suara.com - Tea Tree Oil merupakan salah satu jenis minyak esensial yang populer dalam perawatan kulit terutama wajah. Minyak ini berasal dari tanaman di Australia bernama melaleuca alternifolia.

Medical News Today melansir bahwa tea tree oil memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antijamur. Tak heran jika minyak ini sangat direkomendasikan sebagai skincare untuk atasi jerawat di wajah.

Namun ternyata kandungan yang ada di dalam tea tree oil juga dapat diaplikasikan untuk rambut. Berikut adalah manfaat tea tree oil untuk rambut

Atasi Ketombe

Selain Ampuh Atasi Jerawat, Tea Tree Oil Juga Bisa Atasi Masalah Rambut - 1

Mayo Clinic melansir bahwa tea tree oil dapat membantu dalam merawat kondisi kulit yang dangkal seperti ketombe. Ini dikarenakan sifat antibakteri dan antijamurnya.

Anda bisa membuat ramuan untuk ketombe Anda dengan menggunakan tea tree oil yang dicampur dengan shampo. Tea tree oil dapat membantu menghilangkan kulit bersisik di kulit kepala Anda.

Journal of American Academy of Dermatology melakukan studi yang melibatkan peserta menggunakan shampo dicampur dengan tea tree oil sebanyak 5 persen. Hasilnya menunjukkan bahwa produk tersebut mengatasi ketombe serta gatal-gatal di rambut peserta.

Atasi Kerontokan

Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)

Tea tree oil dapat membantu atasi kerontokan pada rambut. Yang perlu Anda lakukan adlaah dengan menggunakannya pada rambut lalu pijat di batang rambut. Hal ini dapat menjaga rambut Anda sehat, bersih, dan tidak gampang rontok.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS