5 Film Pilihan Tentang Wabah Virus

Tri Apriyani
5 Film Pilihan Tentang Wabah Virus
Film Carriers (2009)

Untuk menemani masa-masa Social Distancing, Anda bisa menonton film-film berikut

Suara.com - Film-film tentang wabah virus mungkin selama ini terasa seperti cerita fiksi. Namun dengan wabah virus corona yang berkembang saat ini, film-film tentang wabah virus dapat terlihat lebih realistis.

Untuk menemani masa-masa Social Distancing, Anda bisa menonton film-film berikut:

Carriers (2009)

Genre: Adventure, Drama, Thriller
Pemeran: Chris Pine, Piper Perabo, Lou Taylor Pucci

Ketika sebuah virus mengancam untuk memusnahkan umat manusia, Danny (Lou Taylor Pucci), saudaranya Brian (Chris Pine), dan teman-teman mereka Bobby (Piper Perabo) dan Kate (Emily VanCamp) berangkat melintasi padang pasir di Barat Daya, berusaha menghindari pandemi.

Selama beberapa hari, keempat sahabat itu mengetahui bahwa kegelapan di dalam diri mereka mungkin terbukti lebih mematikan daripada mikroba mana pun.

Contagion (2010)

Genre: Action, Drama, Sci-fi
Pemeran: Matt Damon, Kate Winslet, Jude Law

Film yang memberikan gambaran realistis tentang dunia di tengah-tengah krisis medis karena pemerintah dan industri swasta bersaing menahan virus dengan membuat vaksin yang diharapkan akan menyelamatkan umat manusia.

Ketakutan dan keterasingan yang terlihat di sepanjang film membawa kembali kenangan epidemi Ebola 2014 yang menewaskan lebih dari 11.000 orang di seluruh dunia.

12 Monkeys (1995)

Genre: Mystery, Sci-Fi, Thriller
Pemeran: Bruce Willis, Madeleine Stowe, Brad Pitt

Virus mematikan yang muncul pada tahun 1996 telah melenyapkan hampir seluruh umat manusia, memaksa para penyintas untuk hidup di bawah tanah karena udara yang terkontaminasi. Sebuah kelompok yang dikenal sebagai The Army of Twelve Monkeys diyakini telah melepaskan virus itu.

Pada tahun 2035, James Cole adalah seorang tahanan yang tinggal di kompleks bawah tanah di bawah reruntuhan Philadelphia. Cole dipilih untuk dilatih dan dikirim melalui perjalanan waktu untuk menemukan virus asli, untuk membantu para ilmuwan mengembangkan penyembuhan.

Blindness (2008)

Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi
Pemeran: Julianne Moore, Mark Ruffalo, Gael García Bernal

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, film thriller 2008 Blindness menunjukkan seberapa cepat dunia akan runtuh dari efek epidemi kebutaan.

Dibintangi oleh Julianne Moore sebagai seorang wanita yang kebal terhadap epidemi yang memalsukan kebutaannya untuk tinggal bersama suaminya (Mark Ruffalo), film ini menunjukkan sejumlah besar reaksi baik dan buruk terhadap epidemi yang terjadi kemudian.

Outbreak (1995)

Genre: Action, Drama, Thriller
Pemeran: Dustin Hoffman, Rene Russo, Morgan Freeman

Film tentang wabah Motaba, virus yang mirip Ebola di sebuah kota kecil di California. Wabah tersebut menyebar setelah monyet yang terinfeksi dicuri dari laboratorium pengujian hewan dan kemudian melarikan diri.
Ketika virus menyebar, ia dengan cepat bermutasi dan mulai menyebar seperti influenza. Tanpa pilihan lain, lembaga-lembaga sipil dan pemerintah dipaksa untuk menutup kota di pusat wabah sebelum dapat tumbuh menjadi pandemi di seluruh dunia.

Praktik-praktik yang dilakukan oleh agen-agen tersebut kurang lebih realistis hingga militer masuk dan mencoba menggunakan virus sebagai senjata biologis.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS