Susah Bangun Sahur? Begini Tipsnya!

shifi
Susah Bangun Sahur? Begini Tipsnya!
Ilustrasi jam / waktu (shutterstock)

Selamat mencoba dan jangan sampai terlewat lagi ya bangun sahurnya. Semangat puasanya!

Suara.com - Makan dan minum saat sahur sangat dianjurkan selain untuk mencukupi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh kita, makan sahur juga membantu kita bertenaga dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi sering kali kita tertidur dan tidak bangun ketika sahur. Berikut tips agar kamu dapat bangun sahur tepat waktu

1. Tidur lebih awal

Tidur lebih awal sangat membantu kamu mendapatkan tidur yang cukup sehingga akan lebih mudah untuk bangun sahur. Usahakan jika tidak ada sesuatu yang mendesak dan penting, kamu jangan begadang ya!

2. Minta Orangtua, Pacar atau Gebetan membangunkan

Coba minta orang terdekat kamu untuk membangunkanmu. Dengan begitu kamu tidak akan melewatkan sahur.

3. Menyalakan Alarm

Langkah ketiga yang bisa kamu lakukan adalah menyalakan alarm. Kalau kamu tipe yang susah bangun cobalah memasang alarm setiap 5 menit selama beberapa kali. Pastikan memilih nada dering yang keras dan kencang sehingga kamu dapat mendengarnya.

4. Hindari bermain gadget

Hindarilah bermain gadget sebelum tidur apalagi kepoiin sosial media mantan, dijamin kamu tidak akan bisa tidur yang kamu dapatkan justru sakit hati.

5. Hindari makanan dan minuman berkafein

Siapa yang suka mengonsumsi es kopi susu kekinian? Untuk kamu penyuka minuman kopi kekinian, yuk saatnya untuk mengurangi. Usahakan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein beberapa jam sebelum tidur ya.

6. Pilih menu makanan yang kamu sukai

Jika kamu membuat atau memakan makanan yang kamu sukai, pasti kamu akan semangat bangunnya. Kamu bisa merencanakan menu sahur yang berbeda setiap harinya.

Selamat mencoba dan jangan sampai terlewat lagi ya bangun sahurnya. Semangat puasanya!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS