5 Fakta Tak Terduga IU yang Bikin Hati Tersentuh

ellgaeul
5 Fakta Tak Terduga IU yang Bikin Hati Tersentuh
IU/Instagram

Sekarang sudah terkenal dan sukses, siapa sangka IU menyimpan kisah mengharukan dalam prosesnya. Penasaran apa saja?

Suara.com - Lee Ji Eun, atau yang kini dikenal dengan nama IU adalah salah satu bintang besar Korea Selatan. Kariernya sebagai penyanyi atau aktris sama-sama sukses, terbukti dari setiap karyanya yang berhasil meledak di pasaran.

Sekarang sudah terkenal dan sukses, siapa sangka IU menyimpan kisah mengharukan dalam prosesnya. Penasaran apa saja?

Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Koreaboo!

1. Pernah hidup susah

Keluarga IU pernah mengalami kesulitan keuangan saat terlibat utang. Saat orangtuanya mencoba menyelesaikan masalah tersebut, IU dan saudara lelakinya tinggal bersama neneknya.

Awalnya, IU, saudara lelakinya, dan sang nenek tinggal di sebuah ruangan kecil yang penuh kecoa. Lalu mereka pindah ke rumah kerabat, tapi IU justru mendapatkan perlakuan tak menyenangkan. Suatu hari, kerabatnya pulang dalam keadaan mabuk dan mengatakan IU tak akan menjadi penyanyi. Bahkan, kerabatnya menyuruh IU agar belajar daripada berlatih. Sejak saat itu, ia bertekad untuk menjadi penyanyi yang sukses.

2. Memberikan hasil kesuksesannya pada keluarga

IU memulai debut pada tahun 2008 dan perlahan merangkan menuju kesuksesan. Ketika akhirnya berhasil menabung, IU fokus memperbaiki keuangan keluarganya. Pemeran drama "My Mister" ini juga membelikan mobil impian untuk ayahnya.

3. IU bekerja keras meski kondisi kesehatannya memburuk

Demi mengejar impian, IU pantang menyerah dan terus bekerja keras. Namun suatu hari, IU membuat penggemar khawatir karena dia pingsan dan dirawat di rumah sakit saat mempromosikan albumnya. Sejak saat itu, IU berusaha tetap sehat dengan berolahraga. Ia bahan mengikuti yoga sesuai rekomendasi dari Lee Hyori saat tampil di Hyori's Bed and Breakfast.

4. IU berjuang mengatasi gangguan makan yang dialaminya

Tahun 2014 lalu, IU mengaku didiagnosis bulimia, yang menyebabkan muntah dan depresi. Ia pun berjuang untuk untuk memiliki jadwal makan yang membuatnya bisa tetap sehat.

5. IU memiliki hati malaikat

Menjadi sukses tak membuat IU lupa diri. Bermula dari tahun 2015 saat media berhasil mengungkap sumbangan IU untuk anak-anak yang membutuhkan. Sejak saat itu, lebih banyak media yang meliput kebaikan hati IU. Diketahui, IU bahkan memberi beasiswa pada siswa berprestasi dari SMAnya, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Tak hanya itu, IU juga menyumbangka buku ke perpustakaan sekolah dan mengirimkan dana untuk tujuan pendidikan.

Jadi makin ngefans sama IU, ya?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS