Makanan dan Minuman yang Perlu Kamu Hindari Saat Buka Puasa

septianirizkiii
Makanan dan Minuman yang Perlu Kamu Hindari Saat Buka Puasa
Ilustrasi Menu Buka Puasa (Wikimedia Commons)

Ternyata makanan yang sering disantap saat buka puasa ini perlu dihindari

Suara.com - Menahan diri dari makanan dan minuman saat berpuasa merupakan sebuah keharusan. Selain itu, puasa berarti menghindari segala perbuatanyang dapat membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Waktu buka puasa adalah waktu yang dinanti-nanti setelah menahan lapar dan haus setelah berpuasa seharian.

Waktu buka puasa seringkali menjadi momen “balas dendam” bagi sebagian orang. Namun, saat buka puasa, komposisi pada makanan dan minuman yang kamu konsumsi perlu diperhatikan. Terdapat beberapa kandungan  yang dibutuhkan tubuh ketika kehilangan gizi-gizi tersebut saat berpuasa.

Saat berbuka puasa, ternyata terdapat beberapa makanan dan minuman yang perlu kamu hindari saat buka puasa. Yuk simak apa saja yang perlu dihindari!

  1. Gorengan

Makanan satu ini selalu hadir di meja makan saat waktu berbuka puasa. Jenisnya yang beraneka ragam serta rasanya yang manis dan gurih menjadi pilihan banyak orang. Namun kandungan lemak dan minyak pada gorengan bisa mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Ini dikarenakan tubuh membutuhkan zat karbohidrat, proteinm dan air bukan lemak.

  1. Pedas

Orang Indonesia memang identik dengan hidangan yang pedas. Namun, makanan saat buka puasa perut kamu berada dalam keadaan kosong, sehingga ketika kamu mengonsumsi makanan pedas akan membuat dinding lambungmu iritasi.

  1. Kopi

Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan produksi asam lambung. Sehingga dapat menganggu sistem penceraanmu.

  1. Es

Selama berpuasa, perut berada dalam keadaan kosong. Sehingga ketika buka puasa, agar tubuh tidak kaget dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang hangat bukan dingin. Saat itu tubuh dalam keadaan hangat, dan dapat membuat tubuh tidak nyaman.

  1. Makanan atau minuman yang asam

Rasa sakit serta rasa tidak nyaman akan menyerang tubuh ketika kamu mengonsumsi makanan atau minuman asam dalam kondisi perut kosong, akibatnya lambung akan terasa perih.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS