Atasi Kejenuhan Selama #dirumahaja dengan Coba Kegiatan Ini!

yulina rosyidatul chusma
Atasi Kejenuhan Selama #dirumahaja dengan Coba Kegiatan Ini!
Ilustrasi bercocok tanam

Kondisi yang terbatas ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mumpung masih punya banyak waktu di rumah, hal ini bisa jadi solusi kejenuhanmu!

Suara.com - Sejak virus corona mewabah di Indonesia, pemerintah mengajak masyarakat bersatu melawan corona. Untuk pekerja, kebijakan baru seperti Work From Home (WFH) menjadi solusi untuk tetap produktif bekerja dari rumah. Namun tak dapat dipungkiri, masih banyak yang bekerja di luar rumah asalkan memenuhi protokol yang ditetapkan pemerintah.

Sedangkan untuk mahasiswa, kuliah daring menjadi solusi untuk tetap belajar dari rumah. Hal ini dikarenakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sehingga social distancing dan physical distancing membuat pergerakan sosial kita terbatas.

Kondisi yang terbatas ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mumpung masih punya banyak waktu di rumah, hal ini bisa jadi solusi kejenuhanmu!

Berikut adalah kegiatan yang bisa kamu coba untuk atasi kejenuhan selama di rumah aja:

1. Menyusun Agenda

Saat harimu lebih banyak waktu di rumah, mungkin kamu akan merasa jenuh. Untuk mengantisipasi hal itu, kamu bisa menyusun agenda kegiatan dalam seharian. Seperti mulai dari bangun tidur, sampai akan kembali tidur lagi.

Menyusun agenda ini bisa membuat harimu lebih produktif, lho. Apalagi jika kamu berkomitmen untuk menyelesaikannya. Jangan salah! cara ini bisa melatih dirimu untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab.

2. Dekorasi Kamar

Saat di rumah, pasti tak akan jauh-jauh dari kasur empuk di kamar. Apalagi agenda kuliah daring bisa dilakukan dengan rebahan. Namun, terkadang tidak fokus kuliah dan cenderung malas berfikir?

Dekorasi kamar bisa kamu coba untuk membuat suasana baru di kamarmu. Seperti mengganti cat, melukis tembok, memasang pernak-pernik lucu, hingga mengganti seprai kasur.

Karena suasana baru bisa menunjang keluarnya ide-ide baru, lho. Selain itu, kamu bisa semangat lagi untuk belajar, dan membuat karya-karya baru!

3. Belajar Menu Masakan Baru

Jika sebelumnya kamu tidak bisa mengeksplorasi kemampuan memasak karena jadwal kegiatan yang padat. Sehingga menu di meja makan adanya itu-itu aja. Adanya pandemi ini memberimu kesempatan untuk mengembangkan skillmu untuk mencoba resep-resep baru.

Apalagi Physical distancing ini membuat waktumu lebih banyak di rumah. Manfaatkan waktumu untuk berguru resep dengan ibu. Sekarang saatnya membahagiakan keluarga dengan masakan menu barumu!

4. Bercocok Tanam

Jika kamu mempunyai halaman pekarangan, di depan ataupun samping rumah. Sempatkan waktumu untuk bisa menanam berbagai macam tanaman di sana. Seperti menanam bunga kesukaan ataupun tanaman sayur mayur.

Bercocok tanam ini akan membuatmu lebih dekat dengan alam. Karena kamu akan bersinggungan langsung dengan tanah, air, udara, dan rumput. Apalagi melihat warna-warna alami dapat menyejukkan mata dan pikiran. cara ini bisa kamu coba untuk menghilangkan kejenuhanmu di rumah.

Masih saja mengeluh karena jenuh di rumah? Yuk segera coba solusi di atas! Siapa tahu kejenuhanmu berubah menjadi hari bahagia yang kamu nanti-nantikan, lho. Meski demikian, selalu perhatikan pola makan, jaga kesehatan, dan selalu tambah wawasan yaa. Jangan takut mencoba!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS