5 K-Pop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Baik oleh Agensinya

septianirizkiii
5 K-Pop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Baik oleh Agensinya
K-pop idol yang pernah diperlakukan tidak baik oleh agensi

Siapa saja kelima K-Pop idol tesebut yang pernah diperlakukan tidak baik dan berani mengungkapnya? Yuk simak selengkapnya!

Suara.com - Sebuah perusahaan memiliki banyak pengaruh untuk karir seorang idol, maka dari itu fans akan merasa sedikit frustasi ketika idola mereka diperlakukan kurang baik oleh agensinya. Dibalik sebuah fakta, ternyata banyak idol yang diperlakukan tidak baik, namun mereka takut untuk mengungkapkannya ke publik.

Namun berbeda dengan 5 k-pop idol ini, mereka justru memilih untuk berani mengungkapnya ke publik. Siapa aja sih? Langsung simak aja yuk!

  1. Suho EXO
Suho EXO (allkpop)
Suho EXO (allkpop)

Dalam sebuah acara TV, Suho pernah berbicara rasa kekecewaannya terhadap bagaimana SM Entertainment memperlakukan EXO. Awalnya, SM Entertainment memberikan banyak usaha untuk video klip EXO. Namun pada suatu waktu, agensi Suho tersebut memutuskan untuk meminimalisir video klip grup pelantun ‘Growl’ ini.

Tidak sampai disitu, Suho juga menyebutkan rasa kekecewaan lainnya. Ketika EXO melakukan konser tur dunia, agensinya akan membagi tiap member ke tipe kamar yang berbeda. Dimana biasanya SM Entertainment akan memberikan kamar tipe suite untuk leader grup, namun suatu waktu ia ditempatkan di kamar regular.

  1. CLC
CLC (Cube Entertainment)
CLC (Cube Entertainment)

CLC menjadi k-pop idol selanjutnya yang pernah berbicara terhadap perlakuan tidak baik dari agensinya, yaitu Cube Entertainment. Bermula ketika agensi CLC tersebut memutuskan untuk mengundur perilisan album mereka. Rasa kekecewaan itu pun sangat tergambar di muka seluruh member CLC, bagaimana mereka frustrasi dan kecewa.

Grup pelantun ‘Goblin’ ini pun juga beberapa kali pernah mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Cube. Ketika CLC menyinggung bahwa mereka ingin di promosi kan di luar negeri, Cube justru seperti mengabaikannya begitu saja.

  1. B.A.P
B.A.P (The Star)
B.A.P (The Star)

Perlakuan tidak baik yang diterima B.A.P oleh agensinya, TS Entertainment sudah tidak asing ditelinga penggemar k-pop. Bahkan B.A.P sempat menuntut agensinya tersebut. Mereka berbicara mengenai perlakuan tidak baik yang sering diterima grup pelantun ‘One Shot’ ini oleh agensinya.

Salah satu perlakuan tidak baik yang dirasakan B.A.P adalah ketika fans mereka menanyakan perilisan album mereka di masa mendatang. B.A.P pun menjelaskan bahwa mereka sudah berbicara dengan TS dan seperti dibiarkan begitu saja.

  1. Amber f(x)
Amber Liu f(x) (KpopStarz)
Amber Liu f(x) (KpopStarz)

Sebelumnya, Amber berada dibawah naungan SM Entertainment, hingga pada 1 September 2019 lalu dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi. Selama hampir 10 tahunnya dengan SM, Amber mengutarakan terdapat beberapa hal yang sulit untuk ditahan. Seperti misalnya ia diminta untuk mencerahkan kulitnya. Juga, ia menahan ketika SM memintanya untuk diet yang cukup gila, sehingga Amber muncul gangguan makan (eating disorders).

  1. Jay Park
Jay Park (Hype)
Jay Park (Hype)

Sebelum melakukan debutnya dan memiliki karir yang cemerlang seperti sekarang, awalnya Jay Park merupakan trainee JYP Entertainment. Ia pun pernah mengungkapkan kesulitan ketika ia berada di agensi tersebut. Pelantun ‘Joah’ tersebut berbicara bagaimana sulitnya proses pelatihan, bahkan ia seringkali menangis karena dirinya merasakan stres.

Jay Park juga pernah melihat trainee lainnya dicaci-maki, baik secara fisik maupun verbal jika mereka melakukan kesalahan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS