5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca

ellgaeul
5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca
Rekomendasi Novel (Dok Pribadi/Elga)

Sejumlah rekomendasi novel ini bakal bikin kamu larut dalam ceritanya.

Suara.com - Nonton film dan menghabiskan series udah, belajar masak udah, bersih-bersih setiap sudut rumah juga udah. Hampir tiga bulan di rumah aja, pasti hampir semua hal udah dilakukan, kan?

Nah kalau kamu udah mulai bingung mau ngapain dan lagi cari aktivitas baru, cobain baca novel deh! Nah buat kamu yang bingung mau beli online novel apa, ini sejumlah rekomendasi novel yang bakal bikin kamu larut dalam ceritanya.

1. Melbourne Wedding Marathon - Almira Bastari

5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca - 1

Novel yang satu ini menceritakan tentang sosok Sydney Deyanira, wanita mandiri dan cerdas yang patah hati karena sahabat yang selama ini dianggap dekat dengannya justru berpacaran dengan orang lain. Sebagai pelarian, Sydney pun melakukan pekerjaan tambahan sebagai koki di rumah pria sukses dan dikenal suka ganti-ganti pasangan yaitu Anantha Daniswara.

Konflik dimulai saat Anantha mendapat tantangan dari sang mantan untuk menghadiri deretan resepsi pernikahan. Anantha pun meminta Sydney pura-pura menjadi pasangannya.

Terus, gimana ya kisah cinta mereka selanjutnya? Baca deh kisah Anantha dan Sydney yang dibalur alur cerita yang fun dan ringan, tapi berkualitas!

2. Antologi Rasa - Ika Natassa

5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca - 2

Siapa sih yang nggak kenal penulis yang satu ini? Ika Natassa terkenal dengan novel best seller yang beberapa novelnya sudah difilmkan.

Begitu juga dengan Antologi Rasa. Novel ini menceritakan kisah empat orang sahabat yaitu Keara, Ruly, Harris, Denise yang terjebak cinta segiempat.

Novel ini mengangkat sisi emosional pembaca dari sisi Keara, Ruly, dan Harris, tentang bagaimana cara mereka mencintai dan patah hati diam-diam.

Lalu, apa yang terjadi pada mereka yang jatuh cinta tapi tak bisa memiliki? Novel yang satu ini wajib banget kamu baca!

3. Rotasi dan Revolusi - Crowdstroia

5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca - 3

Kisah cinta tak biasa hadir dalam novel Rotasi dan Revolusi. Menceritakan Arraf Abizard Rauf sebagai sosok populer di kampus yang kemudian bertemu Trivia Ganggarespati, sosok wanita yang bisa mengerti dirinya melebih siapa pun.

Rotasi dan Revolusi menghadirkan kisah cinta yang seimbang dalam urusan logika dan perasaan. Dua tokohnya memiliki pemikiran tak terduga!

4. Unforgettable - Winna Efendi

5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca - 4

Novel ini terbit tahun 2012 lalu, tapi sangat worth it buat dibaca. Menceritakan tentang mereka yang pernah hidup dalam penantian dan akhirnya bertemu seseorang. Ketika dua orang yang tak saling mengenal, justru nyaman menceritakan kisah hidupnya masing-masing. Yah.. Kadang-kadang, manusia memang lebih nyaman menceritakan kisah hidupnya dengan orang asing, bukan?

Didominasi monolog dan dialog, novel ini tidak terasa membosankan. Apalagi, ending-nya bakal bikin susah move on!

5. Teman Imaji - Mutia Prawitasari

5 Rekomendasi Novel yang Menarik untuk Dibaca - 5

Novel ini memiliki karakter unik bernama Kica dan Banyu yang berasal dari kota hujan. Pertemuan unik mereka saat hujan turun membawa ke kehidupan baru. Kica banyak menemukan hal baru yang membawanya ke arah lebih baik sejak bertemu Banyu. Namun, Kica tak tahu satu rahasia besar yang selama ini tak diungkap Banyu. Sangat wajib untuk berburu novel yang satu ini!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS