Aplikasi Video Conferencing Selain Zoom yang Bisa Kamu Coba

Tri Apriyani
Aplikasi Video Conferencing Selain Zoom yang Bisa Kamu Coba
Ilustrasi video call

Aplikasi Video Conferencing saat ini sedang banyak dibutuhkan untuk kegiatan tatap muka secara online seperti rapat online, belajar online, seminar online, dan lainnya

Suara.com - Aplikasi video conferencing (konferensi video) atau video call seperti Zoom telah menjadi media yang sangat populer dalam membantu melakukan kegiatan tatap muka secara online seperti rapat online, belajar online, seminar online, dan lainnya. Namun sayangnya, akhir-akhir ini terdapat keluhan tentang privasi dan keamanan aplikasi Zoom.

Untuk tetap bisa melakukan kegiatan tatap muka secara online, berikut kami berikan daftar aplikasi video conferencing selain Zoom yang bisa kamu jadikan alternatif:

1. Skype

Skype adalah platform video call sejak tahun 2003. Dengan Skype Anda dapat melakukan panggilan video ke rekan-rekanmu sesama pengguna Skype. Saat ini Skype memiliki fitur yaitu Meet Now untuk melakukan video conferencing (konferensi video) yang dapat melibatkan banyak orang yang bergabung.

Tidak seperti video call Skype biasanya, fitur Meet Now dapat mengundang sesama pengguna Skype dan juga orang yang tidak menggunakan Skype. Selain itu keunggulannya, fitur Meet Now dapat menyimpan rekaman hingga 30 hari.

2. Cisco Webex

Webex adalah aplikasi konferensi video sejak tahun 90-an yang akhirnya diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2007. Aplikasi ini awalnya terkenal sebagai aplikasi bisnis dan berfokus untuk melayani perusahaan.

Fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Webex adalah Anda dapat menampung hingga 100 peserta dalam satu video konferensi. Selain itu, Webex juga tidak membatasi waktu dalam video konferensinya.

3. Whereby

Whereby adalah situs yang menyediakan konferensi video di browser tanpa perlu mengunduh aplikasi. Terdapat 3 pilihan plan yaitu Free (hingga 4 partisipan), Pro (hingga 12 partisipan), dan Business (hingga 50 partisipan).

4. Google Duo

Google Duo adalah aplikasi panggilan grup yang sangat sederhana untuk mengobrol yang menampung hingga delapan orang. Ini berfungsi melalui aplikasi untuk Android atau iOS, juga di website.

5. FreeConference

Sesuai dengan namanya, FreeConference menawarkan panggilan konferensi video yang kuat tanpa biaya. Anda akan menemukan lebih banyak fitur berorientasi bisnis pada layanan ini daripada yang lain, seperti nomor dial-in untuk peserta audio.

FreeConference memungkinkan Anda menjadwalkan rapat dan mengirimkan pengingat secara otomatis, tetapi Anda juga dapat memulai rapat secara instan.

Paket gratis dibatasi untuk 1.000 penelepon audio (dengan dial-in internasional gratis) dan lima pengguna dalam pertemuan online.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS