5 Daftar Situs Cek Plagiarisme Gratis

Tri Apriyani
5 Daftar Situs Cek Plagiarisme Gratis
Ilustrasi URL. [Shutterstock]

Situs cek plagiarisme ini dapat kamu manfaatkan untuk mengecek tulisanmu

Suara.com - Teknologi modern dan perkembangan internet membuat orang dengan mudah mengakses informasi dari manapun dan kapanpun. Salah satu pemanfaatannya adalah untuk mengerjakan penugasan sekolah atau kuliah seperti esai, makalah, tugas akhir, maupun skripsi.

Untuk tetap menjaga orisinalitas tulisanmu, kamu perlu mengecek hasil tulisanmu dengan situs cek plagiarisme berikut ini:

1. Copyleaks 

Platform otentikasi berbasis cloud ini memungkinkan Anda melacak bagaimana konten eLearning digunakan di seluruh Internet.

Copyleaks juga menawarkan aplikasi seluler beserta add-on MS Office, yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa plagiarisme saat Anda menulis dokumen MS Word.

Anda diperlukan untuk mendaftar agar dapat menggunakan fitur Copyleaks. Copyleaks akan memberikan 10 halaman pertama gratis untuk dicek.

2. Plagiarisma 

Plagiarisma mendukung pemeriksaan plagiarisme sebanyak 190 bahasa. Cara kerjanya dapat melalui URL, salin dan tempel tulisan, dan mengunggah file. Plagiarisma juga hadir di ekstensi Chrome dan Firefox.

3. PaperRater 

Selain memeriksa plagiarisme, dengan PaperRater Anda juga mendapatkan fitur pemeriksaan proofreader, tata bahasa, dan pembangunan kosakata.

PaperRater dapat digunakan gratis hingga 5 halaman. Selanjutnya akan dikenakan biaya layanan premium seharga 7,95 dollar per bulan atau 95,40 per tahun.

4. Duplichecker 

Duplichecker memungkinkan Anda untuk memeriksa plagiarisme di tulisan Anda. Anda dapat menyalin tulisannya atau mengunggah file Docx atau Teks dari komputer Anda.
Jika Anda telah mendaftarkan akun, Duplichecker memungkinkan Anda melakukan 50 pemeriksaan plagiarisme dalam satu hari. Sedangkan jika tanpa menggunakan akun, Duplichecker hanya akan mengecek 1 kali per hari.

5. Quetext 

Quetext sepenuhnya gratis dan penggunaan tanpa batas. Anda tidak perlu mendaftar akun untuk bisa mencoba fitur pemeriksaan plagiarisme. Pengguna hanya cukup menyalin teks saja untuk mengecek.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS