Makin Lokal, 7 Cuitan Choi Siwon Super Junior Ini Pakai Bahasa Indonesia

septianirizkiii
Makin Lokal, 7 Cuitan Choi Siwon Super Junior Ini Pakai Bahasa Indonesia
Choi Siwon (Twitter/@siwonchoi)

Cuitan Siwon mana nih yang menurut kamu 'Indonesia Banget"?

Suara.com - Jika berbicara mengenai K-Pop di Indonesia, nama boygroup Super Junior pasti sudah tidak asing lagi bagi warga Indonesia. Ketenaran grup dibawah naungan SM Entertainment ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi di Indonesia. Akibatnya, Super Junior seringkali memiliki pekerjaan di Indonesia, mulai dari konser hingga kini wajah dari grup tersebut, Choi Siwon menjadi bintang iklan dari sebuat produk makanan. 

Nama Choi Siwon tentunya tidak bisa lepas ketika membahas Super Junior. Kecintaan masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa, terhadap pria yang kini berusia 34 tahun itu membuat namanya sudah melekat di Indonesia dan menjadikan posisinya hingga seperti sekarang ini. Siwon memang diketahui sangat mencintai budaya, baik budaya negaranya sendiri, Korea Selatan, ataupun budaya-budaya negara lain. Siwon juga sangat aktif di media sosial, dan seringkali melakukan cuitan menggunakan bahasa Indonesia yang berhasil membuat warganet terkagum-kagum sekaligus terheran-heran.

Mau tahu seperti apa lokalnya cuitan Choi Siwon di akun Twitternya? Yuk langsung simak berikut ini!

  1. Virus Corona
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Melihat kondisi beberapa bulan terakhir yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, Siwon tidak ingin ketinggalan untuk memberikan dukungan dan semangat untuk melawan virus corona. Cuitan panjang itu pun Siwon lakukan agar masyarakat tidak takut untuk melawan dan menghadapi virus tersebut, dan mengingatkan bahwa yang namanya bencana pasti dapat dilalui jika dilakukannya secara bersama.

Salah satu cuitannya berbunyi, “Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini.”

  1. Mengingatkan Social Distancing
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Masih dalam bahasan Covid-19, sebelumnya banyak negara yang menerapkan gerakan Social Distancing sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Siwon turut mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan gerakan tersebut. Siwon mengatakan dalam akun Twitternya, “ Social distancing. Bener. Sangat penting. Tetapi jangan sampai hati kita juga jauh. Ayo! hari ini juga kita semangat bersama,”

Tidak hanya memberikan semangat dalam melawan virus corona, cuitan pada bagian akhir Siwon ini berhasil membuat warganet terheran dengannya. Lantas cuitannya, “(Tapi panas ya..omg…)”.

  1. Mempromosikan Gerakan ‘No Challenge? No Change!’
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Sebagai makhluk sosial, Siwon selalu ingin membantu antar satu sama lain. Itu terbukti dimana ia merupakan duta besar dari UNICEF yang sudah ia keluti semenjak tahun 2010 lalu. Kini pria berusia 34 tahun ini pun mencetuskan slogan atau motto bertajuk, ‘No Challenge? No Change!”. Slogan ini dibuatnya karena ia berpikir bahwa ketika kita ingin mencapai atau mendapatkan apapun, diperlukan adanya tantangan untuk meraih itu semua.

Siwon mempromosikan slogan dari idenya tersebut melalui seluruh akun media sosialnya, termasuk channel Youtube yang baru dimulainya. Tak lepas dengan mempromosikan slogan tersebut, Siwon berterima kasih dalam cuitannya yang berbunyi, “Bersama kalian, saya merasa bahagia sekali. Terima kasih karena bersama saya dalam menghadapi tantangan baru ini.”

  1. Kegiatan Ketika Berkunjung ke Indonesia
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Pada Maret lalu, Siwon sempat berkunjung ke Indonesia meski tidak ada konser. Kunjungannya tersebut dibocorkannya dalam akun Twitternya @siwonchoi;

“Saya pergi ke supermarket di Jakarta untuk membeli Miesadaab,” tulis Siwon dalam akun Twitternya @siwonchoi.

  1. Berkunjung ke Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Masih saat momennya berkunjung ke Indonesia bulan Maret lalu, ternyata Raffi dan Gigi mengundang Siwon untuk berkunjung ke rumah mereka. Setibanya di rumah Raffi dan Nagita, Siwon disambut dengan red carpet layaknya di ajang penghargaan yang terekam dalam channel Youtube Rans Entertainment.

Siwon pun mengucapkan rasa terima kasihnya melalui cuitannya, “Red carpet sampai banyak makanan, kenang-kenangan yang tidak bisa lupa. Aku mengharapkan kalian sehat sampai bertemu lagi. Terimakasih ya. Raffi sedaap. Gigi sedaap. Indonesia sedaap.”

  1. Ulang Tahun
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Siwon berulang tahun pada 7 April lalu, banyak dari penggemarnya memberikan ucapan dan kejutan untuknya. Hal itu membuat pelantun Mr. Simple ini tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya dalam akun Twitternya;

“Aku tidak tahu apakah Aku memenuhi syarat untuk perayaan dan cinta sebesar ini. Aku akan selalu ingat perhatian yang sangat hangat dari kalian di dalam hati dan akan membagikannya lagi. Terima kasih lagi ya.”

  1. Promosikan Channel Youtube
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)
Choi Siwon (Twitter/siwonchoi)

Choi Siwon menjadi anggota Super Junior berikutnya yang membuka channel Youtube, yang resmi dibukanya pada 5 Mei 2020 lalu. Pada pagi tadi, Siwon kembali bercuit menggunakan bahasa Indonesia yang kembali mengejutkan warganet. Ini dikarenakan bahasa yang digunakan Siwon layaknya warga asli Indonesia.

“Yang belum nonton tolong nonton dan like & subscribe ya. Katanya keluarga Indonesia jarang mempromosikan… hmm..” dan dilanjutkan dengan cuitannya lainnya, “Subscribe… pencet like juga…”, bersama dengan foto dirinya dengan beruliskan “Maju lo sini”.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS