Kuota Boros Gara-gara Youtube? Ini Cara Hitung Pemakaian Anti Boros!

Arjal Kusuma
Kuota Boros Gara-gara Youtube? Ini Cara Hitung Pemakaian Anti Boros!
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Sebelum kamu beli kuota tambahan, kali ini ada cara yang bisa digunakan agar kuota tetap hemat meski sering dipakai Youtube-an.

Suara.com - Lagi di rumah aja tuh harus tahu cara menghibur diri juga. Mau liburan? Tunggu dulu. Mau ketemu temen? Tunggu dulu. Mau nonton bioskop? Tunggu dulu. Memang pilihan yang paling asyik, salah satunya adalah menonton. Baik menonton televisi ataupun streaming video online.

Kegiatan menonton televisi memang sejauh ini mulai bergeser ke streaming video. Hal inilah yang kemudian membuat YouTube menjadi salah satu platform yang populer di masyarakat. Platform video yang memiliki banyak pilihan konten yang menarik dan membuat pemirsanya betah untuk menontonnya berlama-lama. Saking betahnya, kita jadi sering nggak sadar kalau kuota tiba-tiba sudah habis saja.

Tenang, sebelum kamu beli kuota tambahan, kali ini ada cara yang bisa digunakan agar kuota tetap hemat meski sering dipakai Youtube-an, dan bisa disesuaikan dengan kuota harian mu. Yuk, disimak!

How much data is consumed if I watch YouTube for 1 hour at 144p ...

Jadi, kamu bisa membuat perbandingan penggunaan kuota-mu untuk menonton video di YouTube, dengan mengaturnya sesuai dengan kualitas dan durasi tiap video yang mau kamu tonton.

Semakin kecil kualitas videonya, semakin sedikit data yang perlu digunakan untuk menonton video tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS