Review Drama Korea Hospital Playlist: Persahabatan dan Cinta yang Indah

ellgaeul
Review Drama Korea Hospital Playlist: Persahabatan dan Cinta yang Indah
Hospital Playlist/Instagram @tvndrama.official

Drama ini menceritakan kehidupan kisah lima orang sahabat yang bekerja sebagai dokter dan menghabiskan waktu bersamanya dengan bermain band.

Suara.com - Hospital Playlist merupakan drama yang tayang pada 12 Maret hingga 28 Mei 2020. Drama ini menceritakan kehidupan kisah lima orang sahabat yang bekerja sebagai dokter dan menghabiskan waktu bersamanya dengan bermain band.

Siapa saja pemeran Hospital Playlist?

Jo Jung Suk sebagai Ik-Joon

Hospital Playlist [Soompi]
Hospital Playlist [Soompi]

Aktor kelahiran 1980 yang dramanya selalu laris manis ini berperan sebagai dokter bedah hepato-bilier-pankreas. Sosoknya sebagai dokter sangat kocak, ramah, peduli terhadap orang lain meski sering disebut ikut campur.

Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa

Hospital Playlist [Twitter]
Hospital Playlist [Twitter]

Berperan sebagai dokter bedah saraf, Chae Song Hwa merupakan dokter yang baik hati, lembut, dan hangat. Song Hwa diceritakan sebagai sosok wanita inspiratif yang pekerja keras sampai dijuluki 'Setan' oleh rekan kerjanya. Meski begitu, Song Hwa memiliki satu kelemahan yaitu buta nada.

Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jung Won

Hospital Playlist [Soompi]
Hospital Playlist [Soompi]

Langganan berperan sebagai dokter, kali ini Yoo Yeon Seok menjadi dokter bedah pediatrik. Dalam drama ini, perannya menjadi dokter yang sangat lembut, sayang anak-anak, dan dijuluki malaikat oleh rekan kerjanya. Di balik sosoknya yang dikenal sempurna sebagai dokter, Ahn Jung Woon juga memiliki sisi kanak-kanakan, cinta kebersihan, dan perhitungan.

Jung Kyung Ho sebagai Kim Joon Wan

Hospital Playlist [Soompi]
Hospital Playlist [Soompi]

Berbeda dari empat temannya, Kim Joon Wan yang merupakan seorang dokter bedah kardiotoraks ini memiliki sikap yang dingin dan blak-blakan di rekan kerjanya. Namun, Joon Wan juga sebenarnya memiliki sisi lembut di balik sikap tegasnya. Dia lebih memilih melakukan hal-hal baik dan manis di belakang dan tanpa ketahuan siapa pun.

Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyung

Hospital Playlist [Twitter]
Hospital Playlist [Twitter]

Sebagai dokter bedah kebidanan dan ginekologi, Yang Seok Hyung sosok yang introvert karena masalah keluarganya. Di antara teman-temannya pun, Yang Seok Hyun selalu diam dan berusaha menjadi penengah.

Lalu apa sih yang membuat Hospital Playlist perlu banget kamu tonton? Simak fakta menariknya berikut:

1. Tentang persahabatan yang manis

Menceritakan lima orang sahabat selama 20 puluh tahun sejak masuk kuliah kedokteran, drama ini menyajikan kisah manis tanpa dilebih-lebihkan.

Dalam setiap episode, momen kebersamaan lima orang sahabat ini tak mendominasi, tetapi sukses menggambarkan persahabatan yang terjalin 20 tahun lewat scene saat makan bersama atau latihan band.

Persahabatan itu tergambar dari bagian-bagian di mana mereka saling mengerti satu sama lain, saling melupakan beberapa hal, pertengkaran-pertengkaran karena hal-hal sepele, dan bagian kehidupan yang dirahasiakan.

2. Kekuatan karakter lima tokohnya

Hospital Playlist mempunyai lima tokoh utama, tapi semuanya bisa menonjol karena karakter yang kuat,.

Ik-Joon yang punya sisi humoris, peduli, dan mudah bergaul selalu membawa keceriaan bagi teman-temannya.

Ahn Jeon Woon yang bak malaikat, selalu menjadi yang paling pengertian dan mengurus teman-temannya dengan baik.

Song Hwa yang mandiri, tidak ketergantungan dengan empat teman prianya, selalu menjadi sosok wanita yang lembut untuk teman-temannya.

Kim Joon Wan yang tegas dan blak-blakan, tapi di sisi lain menyayangi dan peduli dengan caranya sendiri.

Seok Hyeon yang introvert, selalu menjadi penengah di antara keributan teman-temannya.

Karakter-karakter itulah yang kemudian menciptakan interaksi berbeda satu sama lain.

Ik Joon dan Song Hwa yang punya interaksi manis satu sama lain. Jeong Won dan Song Hwa selalu menjadi tempat curhat yang baik dan selalu pengertian. Seok Hyeong dan Song Hwa yang saling mendukung dan selalu ada dalam setiap masalah. Ik Joon dan Joon Wan yang selalu berantem. Joon Wan dan Jeong Won yang selalu kompak. Atau Song Hwa dan Joon Wan yang kompak dalam urusan makan dan paling sering berantem tapi saling peduli.

3. Kisah cinta sederhana yang romantis dengan caranya sendiri

Meski ada empat laki-laki dan satu wanita dalam persahabatan ini, tapi nggak menjadikan adanya love line yang rumit. Masing-masing memiliki perasaan sendiri untuk orang lain, masing-masing punya masalahnya masing-masing.

Ik Joon yang kembali berlabuh pada seseorang yang disukainya setelah bercerai, Song Hwa yang tak memikirkan cinta meski ada pria yang terang-terangan mendekati, Kim Joon Wan si playboy yang akhrinya menemukan sosok wanita tangguh dan bisa langgeng berpacaran, Seok Hyong yang dicintai rekannya tapi memutuskan tak membuka hati, serta Jeong Won yang mencintai Tuhan dan ingin menjadi pastor.

Semua kisah cinta lima tokohnya menarik untuk diikuti dan menghadirkan cerita yang manis.

4. Haru dan menangis untuk berbagai kisah yang terjadi di rumah sakit

Hospital Playlist menyajikan berbagai kisah pasien dan keluarganya. Air mata kesedihan dan kebahagiaan silih berganti dari pasien atau keluarga.

Kisah mereka yang di rumah sakit mengajarkan tentang arti cinta, kasih sayang, kepedulian di antara keluarga atau pasangan.

5. Jokes yang mengocok perut

Selain mengharu biru, drama ini juga menghadirkan jokes yang bisa mengocok perut terutama dari karakter Ik-Joon. Akan momen-momen di mana Ik-Joon melakukan berbagai hal-hal konyol kepada empat sahabatnya. Atau hal-hal tak terduga yang terjadi ketika lima sahabat sedang bersama.

6. Playlist yang easy listening

Sesuai judulnya, Hospital Playlist memberikan lagu-lagu terbaik yang langsung dinyanyikan dan instrumennya dimainkan langsung oleh lima tokoh dalam setiap episodenya.

Sementara untuk di luar drama, lagu-lagu itu dibawakan oleh penyanyi-penyanyi papan atas dan pemeran Hospital Playlist.

Berikut lagu-lagu yang ada di Hospital Playlist:

  • Lonely Night (Kwon Jin-ah)
  • Introduce Me a Good Person (Joy)
  • Aloha (Jo Jung-suk)
  • Confession Is Not Flashy (Kyuhyun)
  • In Front of City Hall at the Subway Station (Kwak Jin-eon)
  • You Always (J Rabbit)
  • With My Tears" (Wheein)
  • The Wind Is Blowing (Lee So-ra)
  • Oh! What a Shiny Night (Drama. Ver) (Mido & Falasol)
  • While Living Life (Oohyo)
  • I Knew I Love" (Jeon Mi-do)
  • Me to You, You to Me (Mido & Falasol)

So, sudahkah kamu menonton Hospital Playlist?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS