Sempat Viral Gurame Rp 1,3 Juta, Pemilik Warung Ungkap Harga Sebenarnya

ellgaeul
Sempat Viral Gurame Rp 1,3 Juta, Pemilik Warung Ungkap Harga Sebenarnya
Ilustrasi ikan bakar, ikan gurame bakar. [Shutterstock]

Beberapa waktu lalu, sebuah warung di Pantai Tanjung, Pakis, karawang, Jawa Barat mendadak ramai dibicarakan.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, sebuah warung di Pantai Tanjung, Pakis, karawang, Jawa Barat mendadak ramai dibicarakan. Hal itu bermula dari unggahan seorang warganet yang baru saja makan di warung tersebut dan membayar hingga Rp 1,3 juta!

Akun Facebook dengan nama Fuji E Lestari menuliskan jika ia membeli olahan 1 ikan gurame dengan 2 nasi di sana. Sementara itu, temannya membeli 3 gurame dan 3 nasi harus membayar senilai Rp 1.300.000.

Tak sampai di situ, akun facebook tersebut juga mengaku mendapat pengakuan dari penjual lain di sana jika warung tersebut harganya sering naik cukup tinggi.

Setelah kabar tersebut viral, video klarifikasi pun beredar yang dibagikan akun Facebook Bayu Imanudin Putra pada Minggu (31/5/2020).

Ketua umum Satgas Covid-19 Karang Taruna Kabupaten Karawang, Chandra Caniago datang menanyakan kabar yang viral di media sosial langsung ke pemilik warung. Chandra mengaku tak mengenal pemilik warung namun mendapat intruksi dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menelusuri kabar yang beredar.

Pemilik warung yang bernama Dede itu pun lantas mengungkap fakta sebearnya. Dede, mengaku kejadian yang viral itu tidak benar.

Dede menegaskan jika harga gurameh yang dijualnya bukan Rp 1.300.000 tapi Rp 320.000. Lebih lanjut, Dede meminta maaf karena kabar yang beredar.

Atas klarifikasi tersebut, Chandra Caniago berharap masyarakat tak lagi menyebarkan berita menyesatkan.

"Kami alhamdulillah ketemu langsung dengan pemiliknya. Ternyata tadi yang diceritakan langsung oleh pemiliknya," ucapnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS