Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer!

markus
Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer!
Nokia N Gage

Dari beberapa konsol handheld berikut ini, mana aja yang sempat kalian memiliki serta mainkan?

Suara.com - Mulai dari Nintendo Games Boy hingga Nintendo Switch, konsol handheld terus tumbuh sepanjang bertahun- tahun serta kian terkenal di golongan gamer. Sayangnya meski banyak gamer yang memainkan games di konsol kekinian, mereka bisa jadi telah nyaris melupakan konsol handheld jadul yang penuh dengan kenangan semacam di yang ada di bawah ini.

1. Nokia N-Gage

Nokia N Gage
Nokia N Gage

Nokia N-Gage awal luncurkan pada 2002 serta selesai diproduksi pada 2005. Konsol handheld ini ialah perpaduan antara ponsel Nokia dengan handheld gaming pada masa itu. Sayangnya antusias gamer terhadap ponsel ini tidak semacam yang diharapkan.

Fitur ini cuma terjual sebagian juta unit saat sebelum kesimpulannya menyudahi dibuat. Terdapat sebagian games populer yang terdapat pada fitur ini semacam Call of Duty, Tomb Raider, serta The Sims Bustin’ Out.

2. PSP Go

Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer! - 2

Konsol dari keluarga Sony Playstation masih jadi yang sangat terkenal di dunia gaming hingga dikala ini. Penjualan konsol handheld mereka pula sangat besar. PSP serta Vita jadi konsol handheld andalan mereka yang pernah booming. Sayangnya terdapat pula yang tidak begitu terkenal semacam PSP Go.

PSP Go awal luncurkan tahun 2009 dengan desain lebih kecil dari PSP original. Tombolnya tidak lagi terletak pada samping layar, melainkan pada mekanisme sliding di bawahnya. Sayangnya konsol ini tidak bertahan lama serta produksinya cuma berlangsung sepanjang 2 tahun.

3. Watara Supervision

Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer! - 3

Dirilis pada tahun 1992, Watara Supervision ialah pesaing Nintendo Game Boy. Dikala itu biayanya 49,95 USD, jauh lebih murah dari Game Boy yang berharga 89,95 USD. Diharapkan dengan harga itu orang lebih memilah Watara dibandingkan Game Boy.

Konsol ini lumayan unik sebab dapat disambungkan ke Televisi serta dimainkan semacam konsol rumah. Inilah yang buatnya lebih unggul dibandingkan Nintendo dikala itu. Sayangnya sehabis nama Nintendo terus menjadi besar, konsol ini mulai terlupakan.

4. Tiger Electronics The Games.com

Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer! - 4

Konsol Games.com luncurkan pada 1997 hingga dengan 2000. Ini ialah konsol handheld awal yang mempunyai akses internet serta fitur touch screen saat sebelum terdapatnya Nintendo DS.

Meski unik serta kerap diiklankan, Games.com wajib mengidap kerugian yang lumayan besar akibat sales yang tidak bergairah kala berjualan. Dampaknya konsol ini mulai dilupakan oleh orang- orang.

5. Atari Lynx

Legenda! Inilah 5 Konsol Handheld yang Nyaris Dilupakan Gamer! - 5

Atari Lynx diketahui bagaikan konsol handheld awal dengan full- color yang didistribusikan pada 1989 hingga 1995. Konsol ini memainkan games dari cartridge penciptaan Atari yang telah mempunyai nama besar di dunia gaming pada masa itu.
Meski pada dini perilisannya Atari terbilang sukses, perhatiannya mulai tercuri oleh Game Boy yang luncurkan tidak lama sehabis itu. Ini membuat Atari dibiarkan begitu saja. Dikala ini bisa jadi tidak banyak orang ketahui tentang konsol legenda ini.

Itu tadi 5 konsol handheld yang nyaris terlupakan di segala dunia. Bila ulasan ini menarik, silahkan bagikan ke sahabat kamu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS