Apple Luncurkan iOS 14, Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya

Yan Saputra Wijoyo
Apple Luncurkan iOS 14, Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya
iOS 14. [Apple]

Apple akan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka iOS 14 dengan berbagai fitur baru.

Suara.com - Apple belum lama ini telah mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yaitu iOS 14 sebagai penerus dari iOS 13, melalui acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Selasa 23 Juni 2020.

iOS 14 memiliki deretan fitur terbaru yang belum pernah ada pada iOS sebelumnya. Sampai saat ini, Apple baru merilis developer beta version dari iOS 14 yang akan digunakan para developer untuk mencari kekurangan dari iOS terbaru mereka. Kabarnya Apple akan merilis public beta version iOS 14 pada akhir tahun 2020.

Lantas apakah fitur terbaru dari iOS 14 yang wajib pengguna iPhone tau?. Berikut ini beberapa fitur yang di nanti-nanti para pengguna iPhone.

  1. Widget

Fitur ini sebenarnya telah lama ada di android, Apple sendiri baru menghadirkannya pada iOS 14. Fitur ini dapat di akses dengan mengusap layar kekiri pada layar iPhone. Fitur widget ini dapat mempermudah kita dalam melihat jam, alarm, cuaca, serta yang lainnya tanpa harus membuka aplikasi. Kita juga dapat menambahkan tumpukan smart widget yang digabungkan berdasarkan aplikasi yang paling sering kita gunakan.

  1. App Library

Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan beberapa aplikasi kedalam kategori. Contohnya kedalam kategori aplikasi social media, entertainment, pendidikan, dan lainnya.

App Library secara otomatis mengatur semua aplikasi kita menjadi satu tampilan yang sederhana dan mudah dinavigasi. Aplikasi diurutkan berdasarkan kategori dan aplikasi kita yang paling sering digunakan.

  1. Compact Calls

Fitur yang satu ini berfungsi agar panggilan dari iPhone, FaceTime, dan aplikasi panggilan lainnya dapat ditampilkan tanpa mengambil layar penuh pada iPhone.

Panggilan hanya akan di tampilkan pada pop-up yang akan muncul di atas layar. Fitur yang satu ini sangat berfungsi buat kamu yang tidak suka terganggu oleh panggilan saat sedang menjalankan aplikasi, atau sedang bermain game. Kamu cukup melakukan swipe ke atas untuk menolak panggilan.

  1. Picture in Picture

Fitur ini berfungsi untuk kamu yang suka menonton video sambil membuka aplikasi lainnya, kamu dapat terus menonton video atau melanjutkan panggilan FaceTime sambil menjalankan aplikasi yang berbeda. 

  1. Translate

Fitur translate milik Apple sendiri akan ada pada iOS 14. Fitur ini digunakan untuk menterjemahkan bahasa. Apple memperkenalkan aplikasi terjemahan yang dirancang untuk percakapan di 11 bahasa yang berbeda.

  1. Siri

Dalam iOS 14, fitur siri mendapatkan update desain tampilan yang baru, dimana pengguna iPhone tidak akan terganggu oleh pop-up siri yang menutupi layar seperti pada iOS sebelumnya. Kita dapat melakukan aktivitas di layar iPhone tanpa terganggu saat menggunakan siri.

  1. Cycling Directions

Fitur ini merupakan update pada maps di perangkat iPhone, fitur ini berfungsi sebagai petunjuk arah bersepeda, dimana kamu sekarang dapat menggunakan maps pada iPhone untuk mendapatkan petunjuk arah bersepeda menggunakan jalur dan jalan sepeda.

Kamu juga dapat melihat ketinggian, jalan yang sedang macet, tangga, dan lorong-lorong curam saat melakukan perjalanan menggunakan sepeda.

Itulah beberapa fitur terbaru dari iOS 14.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS