8 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Juli 2020. Bertabur Bintang, lho!

septianirizkiii
8 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Juli 2020. Bertabur Bintang, lho!
Drama Korea Juli 2020

Drakor yang akan tayang di bulan Juli akan penuh bintang nih. Mulai dari Hwang Jung Eum, Lee Joon Gi, hingga Song Ji Hyo. Drama mana yang udah kamu tunggu-tunggu?

Suara.com - Drama Korea kini bisa dibilang menjadi demam yang tidak bisa ditinggalkan. Ini terlihat dikarenakan demam drama Korea tersebut terjadi di berbagai kalangan usia, mulai dari remaja, ibu rumah tangga, bahkan hingga lansia sekalipun.

Menampilkan cerita yang tidak biasa dan unik, menjadi poin menarik bagi Drama Korea hingga digandrungi. Berbeda dengan sinetron Indonesia, drama Korea hanya menyajikan episode yang terbilang sedikit, sehingga banyak sekali drama-drama baru muncul untuk menggantikan drama sebelumnya.

Siap berganti bulan, deretan drama Korea ini pun akan siap tayang di bulan Juli 2020. Mau tahu apa saja dan dibintangi siapa saja? Yuk langsung aja simak berikut ini!

  1. Memorials
Memorials (dianiopiari)
Memorials (dianiopiari)

Drama ‘Memorials’ akan menjadi drama pembuka di bulan Juli 2020, karena akan tayang tanggal 1 Juli 2020 di channel KBS2 mengisi slot Rabu & Kamis. Dibintangi oleh Nana dan Park Sung Hoon, akan menceritakan Koo Se Ra (Nana) yang berasal dari keluarga tidak mampu, namun ia memiliki karakter yang ceria. Koo Se Ra selalu mendukung dirinya sendiri dalam melakukan pekerja paruh waktu. Ia juga cukup populer dilingkungan setempat karena aksinya yang sering merekam berbagai keluhan masyarakat.

Seo Kong Myung (Park Sung Hoon) merupakan seorang pejabat publik yang teguh dan selalu berpegang pada prinsipnya. Orang lain tidak menyukainya karena dia terlihat tidak ramah. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Koo Se Ra dan kisah keduanya dimulai.

  1. Men Are Men
Men Are Men (AsianWiki)
Men Are Men (AsianWiki)

Masih dari channel KBS2, Men Are Men siap tayang pada 6 Juli 2020 dengan mengisi slot Senin & Selasa. Drama ini akan menampilkan Hwang Jung Eum, Yoon Hyun Min, dan Seo Ji Hoon. Men Are Men akan mengisahkan Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) yang merupakan pemimpin tim perencanaan sebuah webcomic. Dirinya menyatakan bahwa dia berencana untuk tetap melajang, namun ia menerima pernyataan cinta dari 2 pria; Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) dan Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon).

Hwang Ji Woo merupakan CEO sebuah perusahaan di bidang farmasi. Ia memiliki sisi yang dingin dan kemampuan bisnis yang luar biasa. Sedangkan Park Do Gyeom adalah penulis webcomic yang populer.

  1. The Good Detective
The Good Detective (AsianWiki)
The Good Detective (AsianWiki)

The Good Detective menjadi drama berikutnya yang patut kamu tonton di bulan Juli mendatang. Drama ini akan tayang di channel JTBC setiap hari Senin - Selasa pada 6 Juli 2020, sama dengan Men Are Men.

Son Hyun Joo dan Jang Seung Joo akan berperan sebagai seorang detektif dalam drama ini, dimana Kang Do Chang (Son Hyun Joo) sudah bekerja sebagai seorang detektif selama 18 tahun. Dirinya melakukan investigasi melalui pengalamannya dan koneksi, tanpa menggunakan teknik ilmiah atau kekuatan. Sedangkan Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) merupakan detektif elit yang sudah berpengalaman selama 9 tahun. Berbeda dengan Kang Do Chang, ia melakukan investigasi dengan menggunakan bukti dan pengelihatan dari sisi jiwa penjahat.

  1. Was It Love?
Was It Love? (Soompi)
Was It Love? (Soompi)

Jika kamu penggemar variety show Korea, pasti sudah tidak asing dengan Running Man kan? Salah satu membernya, Song Ji Hyo akhirnya kembali membintangi sebuah drama yang berjudul ‘Was It Love?’ ditemani oleh Son Ho Jun, Song Jong Ho, Koo Ja Sung, Kim Min Jun, dan Kim Da Som. ‘Was It Love?’ akan tayang pada 8 Juli 2020 mengisi slot Rabu - Kamis di channel JTBC.

Drama ini akan menceritakan kisah No Ae Jung (Song Ji Hyo) yang merupakan seorang janda dan bekerja sebagai produser di sebuah perusahaan film. Ia tidak memiliki pacar selama 14 tahun, hingga akhirnya 4 pria hadir. Oh Dae O (Son Ho Jun) penulis novel terkenal yang misterius, Ryu Jin (Song Jong Ho) aktor terkenal, Koo Pa Do (Kim Min Jun) dulunya seorang preman namun sekarang CEO dari perusahaan finansial, Nine Capital, dan Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung) seorang guru Pendidikan Jasmani di sekolah.

  1. She Knows Everything
She Knows Everything (Instagram @mbcdrama_now)
She Knows Everything (Instagram @mbcdrama_now)

‘She Knows Everything’ merupakan drama pendek yang hanya menayangkan 4 episode sekaligus dalam seminggu. Drama ini akan tayang di channel MBC tanggal 8-9 Juli 2020. Akan diperankan oleh Kang Sung Yeon dan Jo Han Sun, mengishakan beberapa kasus yang terjadi di sebauh apartemen dimana dalam rekonstruksi. Lee Goong Bok (Kang Sung Yeon) adalah agen perumahan yang bekerja di apartemen tersebut, dan ia merupakan tipe yang suka mencampuri urusan orang lain. Sedangkan In Cheol Ho (Jo Han Sun) adalam detektif veteran.

  1. United Effort to Accomplish One Thing
United Effort to Accomplish One Thing (Instgram @mbcdrama_now)
United Effort to Accomplish One Thing (Instgram @mbcdrama_now)

Sama dengan ‘She Knows Everything’, drama berjudul ‘United Effort to Accomplish One Thing’ merupakan drama pendek yang akan menggantikan drama yang diperankan oleh Kang Sung Yeon itu. Drama ini akan tayang pada 15 Juli 2020 dan di hari yang sama dengan drama sebelumnya.

‘United Effort to Accomplish One Thing akan diperankan oleh Kim Hye Joon dan Oh Na Ra, dengan mengisahkan Bit Na (Kim Hye Jun) yang merupakan anak dari pelukis terkenal, yang memiliki properti miliaran won. Terjadi persaingan dalam properti tersebut, dimana Bit Na ikut terlibat. Ia mencoba untuk mencari kebenaran dibalik pertikaian tersebut.

  1. Train
Train (AsianWiki)
Train (AsianWiki)

Drama ini akan dibintangi oleh Yoon Si Yoon dan Kyung Soo Jin. Dimana ‘Train’ akan mengisahkan seorang pria yang kehilangan orang yang berharga untuknya akibat pembunuhan berantai. Ia masuk ke dalam dunia yang berbeda untuk mencoba mencari tahu kebenaran dari kematiannya. Seo Do Won (Yoon Si Yoon) adalah seorang detektif dan dia antusias dengan pekerjaannya. Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) merupakan jaksa dengan penuh kejujuran.

‘Train’ akan tayang di channel OCN mulai 11 Juli 2020 setiap hari Sabtu dan Minggu.

  1. Flower of Evil
Floqer of Evil (Instagram @tvndrama.official)
Floqer of Evil (Instagram @tvndrama.official)

Drama ‘Flower of Evil’ mungkin menjadi drama yang sudah ditunggu-tunggu. Kalau kamu pecinta drakor, pasti sudah sangat tidak asing dengan nama Lee Joon Gi dan Moon Chae Won yang sudah membintangi banyak drama ternama. ‘ Flower of Evil’ akan mulai tayang 22 Juli 2020 mengisi slot Rabu dan Kamis di channel tvN.

Cha Ji Won (Minn Chae Won) adalah seorang detektif dan istri dari Baek Hee Sung (Lee Joon Gi), dan memiliki seorang anak perempuan. Baek Hee Sung merupakan seorang suami dan ayah yang berkomitmen, namun ia menyembukan masa lalunya yang kelam dan hidup dengan identitas orang lain. Ia mengelabui sang istri. Cha Ji Won mencoba memahami muslihat tersebut dan mengejar masa lalu Baek Hee Sung.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS