Karst Tubing Sedayu: Wisata Air di Pinggiran Kota Jogja

evangellina altaira
Karst Tubing Sedayu: Wisata Air di Pinggiran Kota Jogja
Keseruan saat proses menyusuri sungai / rafting (dok istimewa)

Karst Tubing, wisata alam dengan kegiatan menyusuri sungai menggunakan ban dan melihat keindahan alam sekitar yang masih sejuk dan asri.

Suara.com - Yogyakarta adalah kota wisata yang banyak digemari wisatawan baik domestik maupun internasional.  Ada berbagai macam wisata yang dapat dikunjungi di Yogyakarta, salah satunya ada wisata alam. Di pinggir kota Jogja khususnya terdapat wisata air yang sangat menarik perhatian, yaitu Karst Tubing Sedayu.

Seperti namanya, wisata alternatif dan wisata adventure ini memang menawarkan “karst” atau batuan kapur yang terbentuk dari aliran sungai. Permainan air di sungai arus kecil ini cukup memacu adrenalin. Bagi kalian yang masih pemula untuk bermain wahana air semacam ini, tidak perlu ragu untuk mencoba karena ini wisata aman dan tentunya seru.

Lokasi Karst Tubing Sedayu terletak di Jalan Raya Wates-Yogyakarta KM 9,5, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Karst Tubing Sedayu bisa jadi pilihan tepat kalian untuk memuaskan rasa penasaran akan wisata tubing serta mencoba menantang adrenalin. Karst Tubing Sedayu buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, pengunjung bisa menikmati permainan air cukup menantang di tengah keindahan alam asri dan sejuk.

Tarif masuk Karst Tubing Sedayu hanya dikenakan biaya Rp60.000 per orang baik dewasa maupun anak-anak. Dengan biaya tersebut kalian sudah dapat menikmati keseruan menyusuri sungai menggunakan ban. Selain itu kalian juga mendapatkan fasilitas tubing yang lengkap dengan peralatan safety ditambah dengan pemotretan gratis.

Kalian akan diajak menyusuri sebuah sungai sepanjang 2 km dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam. Ketika mengalir, kalian diminta untuk berusaha menghindari tebing-tebing yang ada di kanan-kiri agar tidak melukai. Meski begitu, pihak pengelola sudah menyiapakan safety pack yang akan digunakan oleh semua pengunjung. Jadi tak perlu khawatir akan terluka.

Wahana air memang salah satu wisata yang diminati dari semua kalangan. Karst Tubing Sedayu, selain menjadi permainan air yang menarik dan relatif aman bagi anak-anak, tubing juga sangat cocok dijadikan kegiatan untuk meramaikan acara gathering. Bagi kalian yang memiliki komunitas maupun kelompok pertemanan, wajib mencoba wisata air Karst Tubing di Sedayu ini.

Wisata ini memang memerlukan konsentrasi dan kerjasama tim. Harus ada yang mengatur pergerakan dalam suatu tim. Meskipun selama perjalanan semua peserta didampingi pemandu, tapi pemandu hanya akan mengawasi saja, dan mempersilahkan salahsatu anggota tim untuk memimpin.

Aktivitas ini juga memicu bakat leadership diantara anggota tim. Jadi cocok untuk perusahaan atau organisasi yang ingin menjajal bakat leadership pada anggotanya.

Karst Tubing Sedayu memang wahana air yang sangat menarik. Jika kalian ingin melepas penat sejenak dan berlibur sebentar, sempatkan waktu kalian untuk mencoba wahana yang satu ini di Yogyakarta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS