5 Tempat Liburan di Yogyakarta yang Bakal Bikin Kamu Kagum

Azka Lutfiyah
5 Tempat Liburan di Yogyakarta yang Bakal Bikin Kamu Kagum
pantai pok tunggal (instagram @harryharyanto_10)

Bicara soal pengalaman wisata asik dan menyenangkan, siapa sih yang tak tau dengan Kota Yogyakarta?

Suara.com - Yogyakarta adalah salah satu kota pilihan yang pesona alamnya tak diragukan lagi. Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Indonesia, Jogja yakni satu dari banyak daerah yang paling kerap dikunjungi oleh warga mancanegara loh.

Bukan cuma menawan dan kaya akan tradisi. Yogyakarta adalah destinasi yang patut dikunjungi bagi para wisatawan sebab tempatnya yang amat nyaman dan nyaman.

Langsung saja, ini dia 5 tempat liburan di Yogyakarta yang bakal bikin kamu kagum

  1. Malioboro
Malioboro (instagram @imandiwahyudi)
Malioboro (instagram @imandiwahyudi)

Untuk daerah yang satu ini, kita pasti tak asing lagi dong. Malioboro ialah “identitas” dari kota Yogyakarta. Hampir seluruh orang tidak pernah melewatkan untuk mengunjungi daerah ini ketika berada di kota gudeg ini.

Tentu saja, Malioboro ialah lokasi yang amat unik, kental akan tradisi serta murah meriah. Di sini Anda dapat menemukan 1001 ragam benda yang sungguh-sungguh khas akan tradisi Jogja itu sendiri. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan di sini relatif murah dan dapat ditawar pula! Hayo, masih tak berminat untuk mengunjunginya?

  1. Puncak Kosakora
kosakora (instagram @sukmo_rambu_rabbani)
kosakora (instagram @sukmo_rambu_rabbani)

Nah untuk daerah yang satu ini, amat layak bagi Anda yang ingin bersenang-senang. Yup Puncak Kosakora ialah area wisata yang memberi panorama alam bebas yang amat asri dan hijau. Bukan cuma itu, namun tempat ini akan memberikan anda suasana pantai serta sunrise dan juga sunset.

Anda tidak perlu kuatir dengan harga yang dipatok untuk bisa mengunjungi daerah ini. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar (kala itu) Rp2000,-per orang saja loh. Panorama alam yang terletak tidak jauh dari Pantai Drini ini juga menyewakan tenda seharga Rp60.000 sampai Rp100.000 untuk dapat menginap dan merasakan sunrise. Supaya pengalaman Anda lebih menyenangkan, ada bagusnya untuk mengunjungi daerah ini di petang hari atau pagi. Selamat mengunjungi!

  1. Istana Air Taman Sari
tamansari (instagram @hiro_jkt)
tamansari (instagram @hiro_jkt)

Mendengar namanya saja pasti membikin Anda membayangkan hal menarik seputar lokasi yang satu ini kan. Yup, dari namanya saja, Istana Air membikin sebagian orang penasaran dengan lokasi yang ada di Jogja ini. Tidak cuma mempersembahkan panorama yang mengasyikan dan menakjubkan. Tetapi Taman Sari juga mempunyai sejarah sebagai tempat meditasi para keluarga kerajaan di Jogja loh.

Dengan harga yang amat relatif murah, yaitu Rp10.000 untuk tiket masuk, dijamin Anda tidak akan menyesal mengunjunginya. Bagaimana tak, Udara di sekitar Istana Air Taman Sari amat teduh sebab terdapat banyak kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang beraroma harum. Wah wah, seperti apa yah? Yuk berkunjung!

  1. Gondola Tradisional di Pantai Timang
pantai timang (instagram @alvionitavinny)
pantai timang (instagram @alvionitavinny)

Lokasi yang satu ini tentu masih tidak begitu tenar di kuping Anda. Karena dari sebagian lokasi yang ada, Gondola Tradisional ialah lokasi yang lumayan sulit untuk dicapai dan dikunjungi. Tetapi bagi Anda yang telah bosan dengan wisata Jogja yang sudah biasa dan kurang menantang, karenanya Anda patut mencoba yang satu ini.

Di sini, Anda bisa menikmati sensasi menakjubkan untuk menaiki Gondola yang dipasang di atas permukaan pantai. Tidak cuma itu Anda juga bisa berburu lobster di Pantai Timang dengan menggunakan Gondola. Harga yang dipatok cukup murah untuk pengalaman serta tantangan yang sungguh-sungguh menguji nyali, yaitu sebesar Rp200.000 saja. Berani coba?

  1. Pantai Pasir Putih Pok Tunggal (Pantai Indrayanti)
pantai pok tunggal (instagram @harryharyanto_10)
pantai pok tunggal (instagram @harryharyanto_10)

Sebagian orang mengatakan bahwa wisata ke pantai bukanlah hal yang asik dan cenderung itu-itu saja. Tetapi pantai yang satu ini tentu mempunyai keindahan tersendiri dan tentu anti sampah berserakan seperti kebanyakan pantai lainnya. Yah Pantai Pok Tunggal atau yang lebih dikenal sebagai Pantai Indrayanti mempunyai pasir berwarna putih bersih yang amat menawan.

Hati-hati, dikarenakan mengutamakan kebersihan, Pantai yang terletak tidak jauh dari Gunung Kidul ini mematok denda sebesar Rp10.000 bagi siapa saja yang buang sampah sembarangan di sini. Bagi Anda yang mau menginap, tenda seharga Rp60.000 telah disiapkan untuk disewakan per malamnya loh.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS