Tips Mengatur Waktu Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19

dasilva nurbuana
Tips Mengatur Waktu Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19
Ilustrasi KBM online - (Unsplash/@anniespratt)

Dengan mengatur waktu, semua pekerjaan akan selesai dengan maksimal.

Suara.com - Selama pandemi Covid-19 ini, sebagai pelajar atau mahasiswa tentunya harus bisa mengatur waktu belajar di rumah. Ini perlu dilakukan karena tidak hanya tugas-tugas dari guru saja yang harus diselesaikan, tetapi masih banyak lagi pekerjaan yang harus dikerjakan di rumah seperti membantu orang tua. Kita harus bisa mengatur waktu agar semua pekerjaan bisa selesai dengan maksimal.

Berikut tips mengatur waktu belajar di rumah selama pandemi Covid-19:

  1. Membuat Agenda Kegiatan

Membuat agenda kegiatan ini sama seperti membuat jadwal pelajaran di sekolah, bedanya jadwal di rumah hanya menambahkan pekerjaan rumah saja. Karena saat ini semua kegiatan dilaksanakan di rumah, maka kita harus membuat jadwal kegiatan selama di rumah saja. Jadwal ini sangat penting karena dengan adanya jadwal, waktu akan teratur.

  1. Mengurutkan Prioritas Kegiatan

Mengurutkan prioritas kegiatan ini penting agar kita bisa mengerjakan tugas yang lebih penting atau mendesak terlebih dahulu.

  1. Konsisten dengan Jadwal

Tidak boleh menunda-nunda waktu yang sudah dijadwalkan. Bila ditunda-tunda, kita akan merasa malas terus menerus. Jadi harus tepat waktu dan semangat mengerjakannya!

  1. Mengatur Pola Hidup Sehat

Mengatur pola makan, pola olahraga, dan pola istirahat adalah hal yang sangat penting agar semua tugas atau pekerjaan bisa berjalan dengan lancar  dan maksimal.

Itulah tips mengatur waktu belajar di rumah selama pandemi Covid-19. Selamat mencoba!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS