Cara Menambahkan Font Courier New di Android untuk Penulisan Skenario

gilang ramadan
Cara Menambahkan Font Courier New di Android untuk Penulisan Skenario
Ilustrasi naskah / skenario (shutterstock)

Font Courier New digunakan untuk penulisan skenario

Suara.com - Skenario adalah format penulisan yang memuat sebuah cerita untuk pembuatan film. Menuliskan skenario memerlukan banyak ide dan kadang ide bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Ide-ide seperti ini rentan sekali hilang dari ingatan apabila tidak segera dicatat.

Anda dapat mencatat ide untuk skenario melalui smartphone karena smartphone adalah benda yang dapat Anda bawa ke mana-mana. Untuk lebih memudahkan dalam menulis skenario, Anda juga dapat menggunakan font untuk skenario di smartphone Anda yaitu font Courier New.

Simak tutorial cara menambahkan font Courier New untuk penulisan skenario berikut.

1. Miliki Aplikasi WPS Office

Unduh aplikasi untuk penulisan yaitu WPS Office di Play Store. Setelah berhasil diunduh, lakukan registrasi dengan email Anda. Registrasi atau Sign Up ini penting agar nantinya kalian bisa menyimpan hasil tulisan kalian untuk dipindahkan ke laptop atau komputer.

2. Unduh Font Courier New

Setelah memiliki aplikasi WPS Office, unduh font Courier New dengan format ttf. Anda dapat mencarinya di web browser Google dengan keyword "download font Courier new ttf".

3. Pindahkan File Font

Setelah berhasil mengunduh font Courier New, cari file tersebut kemudian pindahkan atau salin file tadi ke folder WPS. Caranya kalian tekan file font tersebut > lalu tekan pindahkan atau salin > cari folder android > data > wps > chace > kingsoftOffice > font > kemudian pindahkan atau salin di folder font yang telah kalian temukan. 

4. Buka Aplikasi WPS Office

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS