Tips Mengusir Siput di Taman Rumah

Angelina Donna
Tips Mengusir Siput di Taman Rumah
Ilustrasi (shutterstock)

Coba taburkan garam inggris atau garam epsom di atas tanah

Suara.com - Bagi Anda yang punya taman di rumah dan menanam berbagai tanaman, Anda perlu sekali memerhatikan keberadaan hama yang bisa menyerang tanaman di taman. Salah satu hama yang bisa merusak tanaman adalah siput.

Siput mengganggu pertumbuhan tanaman karena dapat mengunyah daun dan memakan buah-buahan, terutama di waktu malam. Oleh sebab itu, Anda harus menyingkirkan siput-siput yang menyerang taman rumah Anda. Bagaimana caranya? Ikuti tipsnya berikut ini:

Garam Inggris
Coba taburkan garam inggris atau garam epsom di atas tanah, terutama di sekitar tanaman Anda. Garam inggris akan mengusir siput sebab siput takut jika tubuhnya mengenai garam ini. Selain itu, garam inggris juga mengandung magnesium yang baik untuk pertumbuhan daun.

Jeruk Bali
Siput menyukai buah jeruk bali dan ini bisa dimanfaatkan untuk menjebaknya, Caranya, buat beberapa lubang di jeruk bali dan letakkan agak jauh dari taman Anda. Nantinya, siput akan masuk ke dalam lubang tersebut untuk memakan isi buahnya. Setelah siput berkumpul di jeruk bali, maka Anda bisa membuangnya ke tempat sampah.

Bawang Putih dan Mint
Selain itu, sipun tidak suka dengan bau bawang putih dan daun mint. Jadi, Anda bisa menanam bawang putih atau daun mint di sekitar batas taman rumah dengan maksud untuk mencegah siput masuk ke area taman rumah.

Published by

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS