Summarecon akan Kembangkan Kota Mandiri di Bandung & Karawang

Adhitya Himawan
Summarecon akan Kembangkan Kota Mandiri di Bandung & Karawang
Salah satu perumahan milik PT Sumarecon Agung Tbk. [summarecon.com]

Baru-baru ini, SMRA mulai menancapkan kuku bisnisnya di dua kota, yakni Bandung dan Karawang.

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) setelah sukses di Kelapa Gading dan Serpong akan terus mengembangkan kota mandiri baru. Baru-baru ini, SMRA mulai menancapkan kuku bisnisnya di dua kota, yakni Bandung dan Karawang.

Penjelasan tersebut tertuang dalam keterangan resmi Managing Partner PT Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe, Rabu (29/6/2016).

Selanjutnya, perseroan siap mengembangkan kawasan mandiri di Makassar dan Bogor. SMRA memiliki lahan seluas 150 hektare (ha) di Makassar dan 400 ha di Bogor. Di kedua lokasi tersebut dikembangkan melalui kerjasama patungan dengan mitra strategis.

"Namun pengembangan kedua kawasan tersebut tidak tahun ini. Bogor dalam tahap pembebasan lahan, Makassar juga belum tahun ini," kata Kiswoyo.

Adapun PT Pakuwon Jati Tbk  tetap konsisten memberikan apresiasi bagi pemegang saham perseroan. Emiten berkode PWON akan membagikan dividen untuk buku tahun 2015 sebesar Rp 216 miliar atau sebanyak Rp 4,5 per lembar saham. Jumlah tersebut setara dengan 17 persen dari laba bersih perseroan tahun lalu. Adapun laba bersih perseroan tahun 2015 tercatat sebesar Rp 1,26 triliun atau melorot 49 persen dari tahun sebelumnya akibat adanya kerugian selisih kurs.

Direktur PWON mengatakan, konsistensi pengembangan yang berbasis di Surabaya dan Jakarta tersebut untuk tetap membagikan dividen lantaran ingin mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan investor kepada perseroan. Selain menyetujui pembagian dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PWON juga telah menyetujui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sebanyak-banyaknya 4,81 miliar lembar saham atau sejumlah 10 persen dari modal disetor perseroan pada harga sekurang-kurangnya Rp 514 per saham.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS