Ini Jenis Lampu Plafon Penghias Rumah Minimalis

Angelina Donna
Ini Jenis Lampu Plafon Penghias Rumah Minimalis

Lampu LED ini menjadi salah satu jenis lampu yang begitu populer digunakan untuk rumah yang bercitra minimalis.

Suara.com - Apakah Anda sekarang ini tinggal di rumah dengan tipe 36 atau 40 yang memiliki kesan mungil? Tinggal di rumah yang mungil memang membuat kita harus lebih cermat dalam memilih pernak-pernik interior rumah. Salah satu pernak-pernik tersebut ialah lampu downlight atau lampu yang menggantung di bagian langit-langit rumah.

Lampu yang ideal, harus bisa memberikan pencahayaan yang baik untuk perabot di dalam ruangan. Untuk memandu Anda dalam memilih lampu yang pas untuk rumah mungil, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

LED Panel
Lampu LED ini menjadi salah satu jenis lampu yang begitu populer digunakan untuk rumah yang bercitra minimalis. LED panel memiliki bentuk tabung atau bulat yang memberi kesan cahaya tersembunyi.

Bentuk lampu yang terlihat menghilang ini khas taman minimalis. Karena lampu ini ditanam di bagian plafon Anda, cahayanya akan memancar di dinding, plafon dan lantai. Kesan dramatis bisa membuat langit-langit menjadi lebih lega serta cocok digunakan untuk berbagai macam ruangan. Bukan hanya satu titik. Lampu LED panel biasanya dipasang sebanyak 6 buah.

Lampu kotak
Selain LED roll, lampu kotak juga banyak dipilih untuk menjadi penerang utama dan penghias ruangan dengan desain minimalis. Dengan asupan cahaya yang besar, lampu ini biasanya di pasang di bagian ruang keluarga dan ruang tamu. Untuk ruangan yang luas, lampu ini biasanya dikombinasikan dengan LED roll. Pilih lampu kotak yang memiliki nuansa bening atau hitam putih dengan desain simpel dan minimalisnya semakin terasa.

Lampu hias
Lampu hias memiliki nuansa pencahayaan yang tersembunyi. Anda juga dapat bermain menggunakan lampu hias. Pastikan plafon Anda mempunyai ketinggian cukup seperti 4 meter dari lantai hingga ke langit-langit. Tujuannya ialah agar lampu hias yang digantung menjuntai tidak membuat rumah Anda terlihat sempit, pilih lampu yang memiliki desain sederhana dan sesuaikan lampu dengan perabot yang berada di dalam ruangan Anda. sebagai inspirasi, Anda bisa melihat lampu gantung dengan bentuk geometris atau chandelier dengan bohlam bulat di sekitarnya.

Published by

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS