alexametrics

Ingin Memulai Bisnis Tapi Terhalang Modal? Ini Tipsnya

Angelina Donna
Ingin Memulai Bisnis Tapi Terhalang Modal? Ini Tipsnya

Crowdfunding merupakan salah satu cara untuk mencari dana

Suara.com - Apakah Anda menemukan sebuah peluang yang dapat dijadikan bisnis namun takut menjalankannya karena modal yang terbatas? Saat ini Anda tidak perlu takut akan kekurangan modal, ada berbagai cara bisa dilakukan untuk mencari modal salah satunya adalah crowdfunding.

Crowdfunding merupakan salah satu cara untuk mencari dana dengan melakukan pengumpulan dana melalui internet. Crowdfunding saat ini berbentuk situs internet yang menghimpun masyarakat untuk menyumbangkan dana dan mewujudkan suatu ide.

1. Membuat proposal
Buatlah proposal yang kreatif dan menarik tentang ide bisnis Anda. Proposal sangatlah penting untuk mengenalkan bisnis Anda kepada orang – orang agar ikut berpartisipasi untuk menanamkan modalnya pada bisnis Anda.

Setelah Anda sudah membuat proposal bisnis Anda. Anda bisa mengunggahnya di situs crowdfunding yang Anda pilih.

2. Monitoring proyek yang ditawarkan
Setelah proposal Anda sudah masuk dalam situs crowdfunding yang Anda pilih. Anda perlu memonitoringnya sehingga jika ada orang yang bertanya mengenai proyek Anda, Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut.

3. Kampanye secara rutin
Pastikan selalu kampanye Anda apabila ada hal-hal yang baru terkait ide Anda. Hal ini supaya masyarakat dapat mengetahui perkembangan proyek yang sedang Anda kerjakan.

4. Promosi
Maksimalkan kegiatan promosi Anda agar proyek Anda bisa diketahui banyak orang sehingga peluang untuk mendapatkan modal yang Anda perlukan dalam membangun bisnis Anda.