Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Masih Berlanjut Menguat

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Masih Berlanjut Menguat
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

IHSG hari ini diprediksi bakal berlanjut menguat.

Suara.com - Analis KGI Sekuritas Yuganur Wijanarko memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bakal berlanjut menguat, setelah kemarin ditutup menguat 0,29 persen di level 6.501.

Menurut pengamatan Yuganur, tren pergerakan IHSG masih mengejar resistance ke level 6.550. Sehingga, potensi penguatan lanjutan masih terjadi.

"Kami melihat IHSG sudah mengalami penguatan di 6.480-6.450 sehingga potensi trend ke depan adalah untuk rally mengejar resistance target di 6.550 dan 6.550 dan bukan untuk terkoreksi ke kisaran bawah 6.350-6.220 (skenario bearish)," kata Yuganur di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG bergerak menguat.

Menurut pengamatan William, peluang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang masih menunjukan kenaikan yang cukup besar di tengah gejolak harga komoditas dan minimnya sentimen dari dalam negeri.

Terkecuali masih terus berlangsungnya rilis kinerja emiten yang diperkirakan masih terdapat kinerja positif sepanjang tahun 2018 sehingga dapat menunjang kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menanjak di kisaran 6.585," tutup William.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS