Anies Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Puasa, Ini Data Sebenarnya

Chandra Iswinarno
Anies Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Puasa, Ini Data Sebenarnya
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Harga beberapa barang kebutuhan pokok mulai mengalami peningkatan, terutama bawang putih di DKI Jakarta.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang Bulan Ramadan 1440 Hijriah. Hal itu sudah diantisipasi Pemprov DKI jauh-jauh hari.

Anies menyebut pembahasan untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan sudah dilakukan Pemprov DKI sejak minggu lalu.

"Alhamdulillah menyambut ramadan pertama kebutuhan pokok di Jakarta pasokannya terjaga dengan baik, minggu lalu kita mengadakan rapat khusus mengenai ini di tim pengendali inflasi daerah," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Namun, berdasarkan data Informasi Pangan Jakarta di laman https://infopangan.jakarta.go.id, harga beberapa barang kebutuhan pokok mulai mengalami peningkatan, terutama bawang putih di DKI Jakarta yang mengalami peningkatan signifikan.

Pada laman tersebut memasuki Mei 2019, harga rata-rata bawang putih per 5 Mei 2019 meningkat drastis dari Rp 49.638 per kilogram pada 1 Mei 2019 menjadi Rp 60.979 per kilogram.

Harga rata-rata bawang putih tertinggi terdapat di Pasar Johar Baru yakni Rp 100.000 per kilogram, sedangkan harga rata-rata bawang putih terendah terdapat di Pasar Paseban yakni Rp 35.000 per kilogram.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS