Berkah Ramadan, Pupuk Indonesia Bagi-bagi Sembako Hingga Gelar Mudik Gratis

Iwan Supriyatna
Berkah Ramadan, Pupuk Indonesia Bagi-bagi Sembako Hingga Gelar Mudik Gratis
Pupuk Indonesia mengadakan berbagai program berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung. (Dok: Pupuk Indonesia)

Program tersebut dijalankan oleh Pupuk Indonesia sebagai Holding bersama dengan anak usahanya.

Suara.com - Menyambut Ramadan 1440 Hijriah, Pupuk Indonesia mengadakan berbagai program berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung. Program tersebut dijalankan oleh Pupuk Indonesia sebagai Holding bersama dengan anak usahanya.

Program Ramadan tersebut terdiri dari Safari Ramadan, santunan dan pembagian sembako kepada masyarakat secara langsung.

Pupuk Indonesia sendiri sudah membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim piatu di tujuh panti asuhan yang tersebar di Jakarta.

“Menyambut bulan Ramadan ini, kami sebagai BUMN ingin berbagi langsung dengan masyarakat melalui berbagai program yang langsung menyentuh dan membantu masyarakat, karena sebagai BUMN kami tidak hanya fokus dalam peningkatan profit saja namun juga manfaat langsung kepada masyarkat,” kata Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana dalam keterangannya, Senin (6/5/2019).

Salah satu penerima santunan yang berasal dari Panti Asuhan Putra Nusa, Rivan (12) menyatakan kegembiraanya atas kehadiran Pupuk Indonesia.

“Senang karena di bulan Ramadan ini banyak yang peduli dengan saya dan teman-teman, bantuan alat sekolah juga mau langsung dipakai untuk sekolah besok,” ungkap Rivan.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Panti Asuhan Putra Nusa, Ayu (45) menyatakan apresiasinya terhadap kepedulian Pupuk Indonesia kepada anak-anak panti asuhan.

“Terima kasih atas kepedulian Pupuk Indonesia kepada adik-adik kami. Tentu bantuan yang kami terima dapat meringankan beban kebutuhan kami, saya juga pribadi berharap bantuan dan kehadiran Bapak dan Ibu di sini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi mereka untuk terus belajar,” harap Ayu.

Selain itu, program mudik bersama BUMN juga dilakukan Pupuk Indonesia dan anak usahanya dengan target peserta sebanyak 55.000 orang dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

Pelepasan kegiatan mudik bersama ini akan dilakukan secara bersama-sama dengan perusahaan BUMN lain pada 30 Mei mendatang.

Pupuk Indonesia mengembangkan kontribusinya kepada masyarakat melalui empat pilar program yang dilakukan yaitu alam, kesejahteraan, masyarakat dan ekonomi.

Program yang berkaitan dengan alam di antaranya meliputi Kampung Holtikultura di Palembang, Keramba Jaring Apung Bontang, Hutan Mangrove di Gresik dan Bontang yang telah berhasil melakukan program konservasi penanaman 100.000 pohon mangrove di area muara sungai Bengawan Solo.

Inisiatif untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dan ekonomi dilakukan melalui berbagai bantuan tanggap bencana gempa, program pembinaan usaha kecil seperti Batik “Beras Basah” di Bontang, Jeruk Nipis Peras Kuningan, Kopi Biji Palembang dan program Pendidikan seperti Bestro S1 berupa beasiswa yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik Petrokimia Gresik yang nantinya berkesempatan berkarir di Petrokimia Gresik, Lolapil di Gresik dan Palembang serta Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan.

Dengan berbagai program tersebut, Pupuk Indonesia bersama dengan anak usahanya di tahun 2018 telah menyalurkan Rp 256,46 miliar, penyaluran ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 249,43 miliar.

“Dengan capaian Perusahaan yang baik di tahun ini kami ingin berbagi dengan masyarkat. Kami harap peran kami sebagai perusahaan BUMN kian terasa kehadirannya di tengah masyarakat,” tutup Wijaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS