Bank BJB Ikut Semarakan SimPel Day Bersama OJK di Jakarta dan Bandung

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Bank BJB Ikut Semarakan SimPel Day Bersama OJK di Jakarta dan Bandung
Bank BJB dan OJK memperingati Hari Pendidikan Nasional. (Dok : Bank BJB).

Pelajar Indonesia diharapkan menjadi insan yang cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas spiritual, dan cerdas keuangan.

Suara.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Bank BJB turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan "SimPel Day", yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada 2 Mei 2019. Acara ini dilakukan secara serentak di  DKI Jakarta dan Bandung dan mengambil tema “Aksi Pelajar Indonesia Menabung” dengan tagline “Aku Pelajar, Aku Generasi Simpel”.

Hal ini dilakukan sebagai  momentum untuk menggambarkan semangat dan komitmen para pelajar dalam meningkatkan budaya menabung.

Kegiatan SimPel Day di Jakarta dilakukan di Gedung Dhanapala, dan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, anggota dewan Komisioner Bidang Edukasi & Perlindungan Konsumen OJK, Tirta Segara, dan 29 perbankan pengelola tabungan SimPel, serta 1500 siswa-siswi dari jenjang pendidikan SD,SMP, dan SMA. Bank BJB sendiri menghadirkan perwakilan siswa dan siswi dari SMPN 93 Jakarta sebagai peserta kegiatan.

Senior Vice President Divisi Dana & Jasa Konsumer Bank BJB, Hakim Putratama, dan Susie M Permatasari, selaku Group Head Individual Banking.

Dalam kegiatan ini, Bank BJB menghadirkan Tarra Budiman sebagai pengisi acara, yang mewakili Bank BJB sebagai spoke person/influencer untuk mengimbau para siswa untuk lebih aktif dalam kegiatan menabung, terutama di Bank BJB demi mempersiapkan masa depan yang gemilang.

Untuk Kota Bandung, kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Literasi SMA Negeri 5 Bandung, yang dihadiri oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan  & Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Lasdini Purwanti, Kepala Bagian Edukasi Konsumen dan Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi Daerah OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Riwin Mirhadi, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Teguh Dinurahayu, CEO Regional I Bank BJB, Galis Prasetya serta 200 para siswa SMA Negeri 5 Bandung.

Pada kegiatan tersebut dilakukan deklarasi “Aksi Pelajar Indonesia Menabung” oleh siswa SD,SMP & SMA sebagai simbolisasi bagi pelajar dalam momentum Hari Pendidikan Nasional untuk mendukung pembangunan ekonomi melalui komitmen para pelajar untuk mengimplementasikan budaya menabung.

Lembaga jasa keuangan, khususnya perbankan di Indonesia, terlibat secara aktif dalam kegiatan tersebut. Masing-masing bank berkolaborasi dengan sekolah kelolaannya, dengan mengirimkan perwakilan pelajar yang membuat kreasi video bertemakan SimPel Dance Competition & SimPel Vlog Competition.

Pada kegiatan ini, Bank BJB berkolaborasi dengan SMA Negeri 5 Bandung dalam pembuatan video SimPel Dance Competition & SimPel Vlog Competition, dan berhasil memenangkan juara II untuk SimPel Vlog Competition.

Dukungan Bank BJB dalam SimPel Day 2019 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi pelajar Indonesia untuk menjadi insan yang cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas spiritual, dan cerdas keuangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS