Jasa Marga Bantah Ada Logo Illuminati di Masjid Rest Area Tol Cipularang

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Jasa Marga Bantah Ada Logo Illuminati di Masjid Rest Area Tol Cipularang
Masjid Al Safar (istimewa)

Desain Masjid Al Safar disiapkan oleh Ridwan Kamil, melalui hasil evaluasi berdasarkan konsep yang sesuai untuk rest area, Km 88 B Jalan Tol Cipularang - Padaleunyi.

Suara.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyanggah desain Masjid Al Safar di Rest Area Km 88 Jalan Tol Cipularang - Padaleunyi arah Jakarta memiliki simbol seperti Illuminati. Desain masjid tersebut telah dilakukan seleksi terlebih dahulu.

Corporate Communication Departement Head Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan, dalam penyediaan desain dan pembangunan masjid tersebut, pihaknya patuh terhadap ketentuan pengadaan barang dan jasa. Bahkan, ia menambahkan sejak desain awal telah melakukan proses beauty contest.

"Dan kami menilai desain terpilih berdasarkan kesesuaian konsep dengan Rest Area dimana masjid akan dibangun," kata Irra dalam pernyataannya, Minggu (2/6/2019).

Irra menuturkan, desain Masjid Al Safar disiapkan oleh Ridwan Kamil, melalui hasil evaluasi berdasarkan konsep yang sesuai untuk rest area, Km 88 B Jalan Tol Cipularang - Padaleunyi.

Dengan desain tersebut pengguna jalan dapat beribadah dengan nyaman di masjid dan atau beristirahat sejenak di rest area yang lengkap dan menarik, termasuk arsitektur masjidnya.

"Jasa Marga tidak memiliki maksud sedikit pun untuk menggambarkan simbol-simbol dalam masjid Al Safar, yang bertentangan dengan akidah agama," imbuh Irra.

Sebelumnya, sosial media dihebohkan dengan video dan teks tentang Masjid Al Safar yang dinilai berbentuk seperti logo illuminati yang berbentuk segitiga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS