Permudah Layanan Konsumen, Bank BRI Luncurkan Credit Card Mobile

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Permudah Layanan Konsumen, Bank BRI Luncurkan Credit Card Mobile
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile, di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/6/2019). (Dok : BRI).

Kini pengguna kartu kredit bisa mengakses informasi detail kartu kreditnya tanpa datang ke kantor cabang.

Suara.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meluncurkan terobosan digital banking terbarunya untuk memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan. Kali ini Bank BRI meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile, di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani.

BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface / user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah. Kini pengguna kartu kredit bisa mengakses informasi detail kartu kreditnya tanpa perlu datang ke kantor cabang atau menanyakan via call center.

Handayani mengungkapkan, BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi bagi pengguna Kartu Kredit BRI untuk mengakses layanan Kartu Kredit BRI dari gadget / smartphone-nya (mobile assistance).

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, nasabah cukup men-download BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App store, login menggunakan user dan password kemudian meng-input nomor kartu kredit.

BRI Credit Card Mobile memiliki berbagai keunggulan menarik, diantaranya kemudahan dalam pengecekan info pemakaian kartu, mutasi rekening, historis tagihan kartu, riwayat tagihan, dan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk multi kartu kredit.

“Dengan aplikasi ini, nasabah akan mendapatkan pelayanan perbankan yang lebih cepat, praktis dan mudah, khususnya produk Kartu Kredit BRI. Nasabah dapat setiap saat melakukan pengecekan transaksi maupun tagihan kartu kredit BRI melalui smartphone. Hal ini sejalan dengan tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online,” imbuh Handayani.

Transaksi belanja online menggunakan kartu kredit BRI mengalami peningkatan drastis sebesar 345 persen year on year (yoy) dari Mei 2018 ke Mei 2019. Begitu juga dengan kenaikan sales, volume transaksi kartu kredit yang tumbuh signifikan sebesar 84 persen yoy.

Hingga saat ini terdapat 1,8 juta kartu kredit BRI yang beredar di masyarakat.

Kini BRI Credit Card Mobile bisa diakses oleh nasabah BRI, melengkapi aplikasi yang telah dimiliki Bank BRI. Sebelumnya, Bank BRI telah meluncurkan aplikasi BRImo atau BRI Mobile yang menyasar generasi milenial.

BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik ke dalam satu aplikasi dan telah diluncurkan sejak Februari 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS