Sarinah Bakal Terus Pasarkan Produk UKM

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Sarinah Bakal Terus Pasarkan Produk UKM
Acara penandatanganan kerja sama PT Sarinah dengan PT Pegadaian (persero) di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (23/2/2019). [Suara.com/Achmad Fauzi]

Direktur Utama PT Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa juga menggandeng PT Pegadaian (persero) agar bisa memasarkan produk-produk UKM.

Suara.com - PT Sarinah (Persero) bakal terus memasarkan produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hal ini, untuk mendorong ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Direktur Utama PT Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, langkah tersebut juga ditempuh untuk mendukung kesejahteraan pelaku UKM. Karena, produk-produknya dipasarkan dan dibeli oleh masyarakat.

"Kami akan terus merangkul dan bekerja sama dengan para pengrajin dan pelaku usaha kecil menengah di berbagai daerah di Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah," kata Gusti saat ditemui pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (23/2/2019).

Dalam hal ini, Gusti juga menggandeng PT Pegadaian (persero) agar bisa memasarkan produk-produk UKM. Nantinya, produk UKM binaan Sarinah bisa dipasarkan di gerai-gerai Pegadaian.

"Adanya kerjasama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja kedua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga akan menjadi memberikan kontribusi positif pada negara," jelas dia.

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero), Ninis Kesuma Adriani menjelaskan, kerja sama dengan Pegadaian juga dalam rangka meningkatkan penjualan perseroan.

"Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS