Awal Pekan, Pergerakan IHSG Dibayangi Koreksi Wajar

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Awal Pekan, Pergerakan IHSG Dibayangi Koreksi Wajar
Mata uang Republik Indonesia. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Ada indikasi terjadi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal pekan ini bakal alami koreksi wajar setelah ditutup melemah pada Jumat pekan lalu sebesar 0,12 persen di level 6.334.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji melihat secara teknikal, MACD dan RSI menunjukkan sinyal positif. Namun, Stochastic sudah berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola downward yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.311 hingga 6.294. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.404 hingga 6.468," kata Muhammad Nafan Aji dalam riset hariannya, Senin (16/9/2019).

Sementara, Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengatakan dalam riset hariannya, aksi pembelian saham pada pekan lalu meredakan koreksi wajar yang terjadi. Sehingga, IHSG bisa bergerak di rentang level 6.470-6.500.

"Aksi pembelian saham big cap dan lapis dua oleh kaum banteng akhirnya dapat mengangkat IHSG untuk close secara mingguan (Jumat) diatas level 6.300 sehingga resiko untuk terjadinya koreksi ke 6.100 hilang untuk sementara waktu. Rekomen untuk mengukuti kenaikan momentum trend dengan target resistance di 6.470-6.500," tutup Yuganur Wijanarko.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS