Fintech Asetku Telah Salurkan Pinjaman Hingga Rp 4,2 Triliun

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Fintech Asetku Telah Salurkan Pinjaman Hingga Rp 4,2 Triliun
Ilustrasi konsep bisnis Fintech (Shutterstock).

Penyaluran dana kepada lebih dari 2 juta peminjam yang telah terseleksi melalui kerjasama dengan marketplace seperti Akulaku dan Bukalapak.

Suara.com - Perusahaan Teknologi Finansial atau Financial Technology Asetku telah menyalurkan dana sebesar Rp 4,2 triliun sejak berdiri hingga awal November 2019.

Penyaluran dana kepada lebih dari 2 juta peminjam yang telah terseleksi melalui kerjasama dengan marketplace seperti Akulaku dan Bukalapak.

"Kami melihat perkembangan penyaluran dana tiap bulan dari pemberi pinjaman Asetku kepada peminjam cukup memuaskan. Akhir tahun 2018, dana yang tersalurkan di bulan Desember sekitar Rp 65 miliar, pada April 2019 sekitar Rp 185 miliar, Agustus 2019 sekitar Rp 700 miliar hingga Oktober 2019 mencapai Rp 850 miliar," kata Direktur Asetku Andrisyah Tauladan dalam keterangannya, Jumat (8/11/2019).

Andriansyah menuturkan, perkembangan penyaluran dana tersebut menunjukkan sudah semakin banyak masyarakat yang mengenal hingga melakukan transaksi pendanaan di fintech P2P lending khususnya Asetku.

Di akhir kuartal IV 2019, Asetku menargetkan bisa menyalurkan total akumulasi dana sebesar Rp 5 triliun dan optimis dapat mencapai lebih jika melihat total pendanaan hingga bulan ini.

"Kerjasama dengan marketplace menjadi pintu kami untuk menyeleksi kualitas peminjam yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai kebutuhan. Karena minat pemberi pinjaman kami cukup tinggi, kami sangat terbuka menjalin kerjasama untuk mendapatkan rekomendasi calon peminjam," tutur dia.

Untuk meningkatkan kepuasan dan memaksimalkan pengalaman pengguna Asetku menambahkan fungsi-fungsi baru untuk mempermudah transaksi pengguna.

"Kami meyakini aplikasi Asetku merupakan salah satu aplikasi P2P termudah dan user friendly. Mudah di akses dan tidak membingungkan bahkan untuk pemula. Kemudahan bertransaksi dengan versi terbaru diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi pendanaan," imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS