Pakai Pelumas Fastron Synthetic Oil, Ojol Makin Banyak Raup Cuan

Iwan Supriyatna
Pakai Pelumas Fastron Synthetic Oil, Ojol Makin Banyak Raup Cuan
Pertamina Enduro Ramaikan Acara Jaket Baru Mitra Grab. (Dok: Pertamina Lubricants)

"Tarikan jadi enteng, bensin jadi lebih irit. Itu sih yang saya rasain. Oh iya, pickup order juga jadi lancar,"

Suara.com - Oli di dalam kendaraan ibarat darah di dalam tubuh, jika oli saja bermasalah, jangan harap kendaraan bisa beroperasi dengan mulus. Sadar akan pentingnya kegunaan oli untuk mesin kendaraan, sebagian besar orang mulai selektif memilih oli berkualitas untuk kendaraan kesayangan.

Sebut saja Muhammad Dahlan (35) pengemudi ojek online (Ojol) yang setiap harinya mengaspal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dahlan sadar bahwa penggunaan oli berkualitas sangat diperlukan untuk kendaraannya.

Tak hanya berisiko untuk kendaraannya, salah-salah memilih oli Dahlan bisa tak membawa uang sepeser pun untuk istri dan tiga anaknya.

"Mesin jebol waktu masih pakai oli murah, tadinya niat ngirit, tapi malah jadi apes keluar uang banyak," kata Dahlan kepada Suara.com.

Jebolnya mesin motor yang biasa dipakai Dahlan untuk mencari nafkah, terpaksa harus menginap di bengkel untuk beberapa hari.

Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Beruntung Ari (32) istri Dahlan masih memiliki pekerjaan yakni menjadi buruh cuci. Sehingga, keluarga Dahlan masih bisa bertahan hidup meski dari upah harian buruh cuci.

Sembari menunggu perbaikan motor, warga asli Cimanggis Depok, Jawa Barat ini pun mencari-cari informasi oli apa yang sekiranya cocok untuk kendaraannya supaya tak lagi mengalami kendala di kemudian hari.

Setelah mencari informasi dengan berselancar di internet melalui ponselnya, Dahlan kemudian menemukan pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil.

Dahlan pun kemudian mencoba Pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil yang merupakan brand unggulan Pertamina untuk pelumas kendaraan roda dua.

Dahlan bercerita, sebelum menggunakan pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil, tarikan motornya berat. Bahkan, bensin yang jadi bahan bakar motornya terasa lebih boros.

Namun, setelah menggunakan pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil, tarikan motor Dahlan lebih terasa ringan, bahkan penggunaan bahan bakar kendaraannya pun menjadi lebih irit.

"Tarikan jadi enteng, bensin jadi lebih irit. Itu sih yang saya rasain. Oh iya, pickup order juga jadi lancar," tutur Dahlan seraya tersenyum.

Mengingat profesinya sebagai ojol, Dahlan pun semakin dimudahkan dengan adanya Enduro Express yakni outlet bengkel khusus roda-dua milik PT Pertamina Lubricants yang telah hadir di GrabBike Lounge Kebayoran Lama.

Di Enduro Express, para mitra pengemudi bisa merasakan langsung pelayanan servis kendaraan roda dua mereka dari Pertamina, termasuk layanan penggantian oli, isi angin atau nitrogren dan pengecekan mesin.

Pelumas Fastron melalui proses pengecekan. (Dok: Pertamina Lubricants)
Pelumas Fastron melalui proses pengecekan. (Dok: Pertamina Lubricants)

“Ini merupakan kerja sama kami dengan Grab dalam memberikan servis terbaik untuk kendaraan mitra pengemudi mereka. Selain itu, mitra pengemudi juga bisa menikmati harga khusus selama satu tahun,” Ungkap Putu Denik Suastika, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants.

Selama satu tahun, mitra pengemudi GrabBike bisa menikmati potongan harga Rp 10.000 untuk pembelian semua Enduro Series kemasan 0,8 dan 1 liter.

Enduro Express merupakan bengkel khusus roda-dua yang hadir melalui pola kemitraan yang memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel atau SPBU dalam bentuk branding bengkel, marketing dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina Lubricants.

Kehadiran Enduro Express di Indonesia sejak lebih 10 tahun lalu merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa khususnya Enduro dengan konsumen pengendara motor dan memastikan produk pelumas Pertamina dapat memenuhi segala jenis motor dan selalu dapat dijangkau dimanapun.

Terlepas dari Enduro Express, Dahlan pun terinspirasi oleh buku bertajuk “Stephen Langitan Naik Motor Seorang Diri”, yang merupakan catatan bersejarah perjalanan panjang ajang “Solo Ride Adventure Jakarta – London 30 Negara, 30.000 KM” yang dilakukan pada Maret 2018 lalu.

Buku “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km” merupakan wujud keberhasilan perjalanan tersebut yang dilakukan oleh Stephen Langitan dimana Pelumas Pertamina Enduro diuji ketangguhannya secara langsung melewati berbagai medan dan rintangan di lebih dari 30 negara di dunia.

“Perjalanan Jakarta-London dengan misi Kibarkan Merah Putih Ke Pelosok Dunia dengan target finish mengikuti upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berakhir di London pada 17 Agustus 2018 benar telah dilaksanakan dengan baik. Tentu saja perjalanan selama 145 hari tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja dan sangat tepat jika Stephen Langitan membuat sebuah buku yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas,” ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Stephen Langitan menggunakan sepeda motor Kawasaki VersysX 250cc dengan pelumas Pertamina Enduro, ini membuktikan produk Anak Bangsa mampu diajak berpetualangan jarak jauh dari Jakarta sampai ke London.

Hal ini pun juga sejalan dengan visi PT Pertamina Lubricants untuk terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia karya anak bangsa sampai ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia maupun sampai ke pelosok dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS