16 Tim PUBG Mobile di Indonesia Berebut Hadiah Lebih dari 1 Juta Dolar AS

Iwan Supriyatna
16 Tim PUBG Mobile di Indonesia Berebut Hadiah Lebih dari 1 Juta Dolar AS
PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Babak Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 akan diadakan secara online.

Suara.com - Turnamen PUBG Mobile yang bertajuk PUBG Mobile Pro League 2020, sebuah turnamen terbesar dan terkemuka di Indonesia telah memasuki babak Grand Final setelah 72 ronde pertandingan di babak Regular Season.

Dengan tema utama “Be The One” 16 tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia bersaing untuk memperebutkan prize pool lebih dari 1 juta dolar AS dan berkesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 & PUBG Mobile World League.

Babak Grand Final sendiri akan dilangsungkan pada 3-5 April 2020 dan para penggemar eSports dapat menyaksikan pertandingan eSports PUBG Mobile terbaik yang diiringi dengan official song “Be The One” hasil kolaborasi Tencent dengan Band Arah di live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

“Tentunya Indonesia memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens di tahun 2019. Kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Babak Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 akan diadakan secara online dan ditayangkan melalui live stream di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Dikarenakan alasan kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, dan tentunya para penggemar di tengah maraknya wabah COVID-19. Langkah ini diambil sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan persebaran lebih lanjut COVID-19.

Hal ini sesuai dengan arahan pihak pemerintah untuk menghindari kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak yang dapat disebabkan oleh antusiasme tinggi penggemar eSports PUBG Mobile.

Bigetron Red Aliens memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan tren positif mereka setelah penampilan yang dominan pada babak Regular Season.

Bigetron Red Aliens memuncaki klasemen dengan perolehan 1251 poin, 519 kill, dan 19 Chicken Dinner, terpaut 445 poin dengan tim yang menduduki posisi kedua yaitu Aura dengan perolehan 806 poin, 373 kill, dan 8 Chicken Dinner.

Tim pendatang baru Red Rocket Cosmic juga diharapkan dapat memberikan ancaman dan perlawan sengit kepada tim-tim papan atas setelah performa baik mereka dalam mengumpulkan 794 poin, 336 kill, dan 9 Chicken Dinner.

Pengalaman yang masih muda membuat Red Rocket Cosmic dapat bermain lepas karena mereka tidak diharapkan atas suatu ekspektasi, namun talenta mereka patut menjadi perhatian dan patut diawasi oleh tim-tim papan atas karena mereka siap menjadi pesaing baru yang menjegal langkah mereka.

Babak Grand Final yang berlangsung selama 3 hari ini akan menjadi penentuan tim terbaik di Indonesia dan melanjutkan perjuangan membawa Indonesia ke kancah international.

Tiga tim yang menempati peringkat ke 1, 2 dan 3 akan menjadi wakil Indonesia dengan melanjutkan perjuangan di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1, bersaing dengan tim internasional lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Sementara untuk sang juara pertama PMPL Indonesia 2020 Season 1 Indonesia juga mendapatkan slot langsung untuk bertanding ke PUBG Mobile World League 2020 Season 1.

PUBG Mobile Pro League juga mengadakan kampanye yang mengajak seluruh penggemar eSports dan masyarakat Indonesia untuk membantu pekerja medis yang selama ini telah berjasa melayani pasien COVID-19.

PUBG Mobile akan mendonasikan hand sanitizer ke rumah sakit yang telah menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan tercatat mengalami kekurangan APD.

Selama 3 hari periode babak Grand Final berlangsung, jumlah penonton dari live stream akan dihitung dan setiap kelipatan 30 ribu penonton, PUBG Mobile akan membagikan hingga 200 botol hand sanitizer kepada rumah sakit tersebut. Donasi ini akan menjadi kontribusi para penggemar eSports dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Untuk memeriahkan kampanye ini, PMPL mengajak para penggemar PUBG Mobile melalui para tim profesional, pemain, dan caster untuk memposting foto dengan konsep memegang panci, menggunakan tagar #ChickenDinnerDiRumah, #bantudarirumah, dan menonton live stream Grand Final PUBG Mobile Pro League sehingga menambah jumlah donasi hand sanitizer.

Penggunaan panci sendiri adalah elemen ikonik dalam PUBG Mobile yang menjadi senjata para pemain.

Selain untuk membantu memeriahkan dan mengajak masyarakat untuk beramai-ramai meningkatkan jumlah donasi hand sanitizer, kampanye ini menjadi dukungan dan sarana sosialisasi kepada seluruh penggemar PUBG Mobile dan seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan dan memerangi persebaran COVID-19 semudah dengan diam di rumah dan mengimplementasikan praktik social distancing.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS