3 Cara Jual Rumah di FB agar Cepat Laku

Dany Garjito
3 Cara Jual Rumah di FB agar Cepat Laku
Ilustrasi menjual rumah, rumah dijual. [Shutterstock]

Berikut cara-cara menjual rumah melalui Facebook.

Suara.com - Menjual properti melalui Facebook (FB) merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Gampang ketika Anda mengetahui strategi yang tepat dan susah ketika Anda tidak melakukan promosi secara maksimal. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara jual rumah di FB agar cepat laku.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang cukup efektif untuk memasarkan rumah yang ingin Anda jual. Cara yang paling sederhana ialah dengan mengunggah posting-an tentang penjualan rumah di akun pribadi Facebook Anda. Namun, untuk memaksimalkan strategi pemasaran rumah Anda, terdapat 3 cara jual rumah di FB lainnya yang patut Anda lakukan.

1. Menggunakan Facebook Ads

Sebelum dapat memasarkan rumah Anda melalui Facebook Ads, Anda perlu membuat halaman (page) Facebook terlebih dahulu. Setelah itu, buat posting-an tentang rumah yang ingin Anda jual di page tersebut. Kemudian pilih menu ‘promosikan’ dan ikuti petunjuk yang diberikan Facebook selanjutnya. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memilih segmentasi target audiens iklan Anda, bisa berdasarkan umur, tempat tinggal, jenis kelamin, dan lainnya.

2. Menggunakan Fitur Facebook Marketplace

Seorang lelaki sedang mengunduh aplikasi Facebook di iPad Air Apple. [shutterstock]
Seorang lelaki sedang mengunduh aplikasi Facebook di iPad Air Apple. [shutterstock]

Anda dapat menawarkan rumah Anda dengan menggunakan Facebook Marketplace. Media ini dapat membantu calon pembeli untuk menemukan posting-an Anda. Caranya, buka akun Facebook Anda, kemudian masuk ke Marketplace. Pilih menu Jual dan unggah foto rumah. Agar semakin mudah dicari, cantumkan detail rumah yang ingin dijual, seperti tipe rumah, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, luas lahan, harga, dan informasi lainnya. Pilih tempat yang Anda inginkan untuk mem-posting iklan tersebut lalu klik posting.

3. Bergabung di grup Facebook

Anda dapat memperluas relasi pertemanan di Facebook dengan bergabung ke dalam grup yang membahas tentang bisnis properti. Setelah bergabung, Anda dapat mulai berinteraksi dengan anggota grup lainnya melalui forum-forum diskusi. Setelah menjadi anggota yang cukup aktif, mulailah mengiklankan rumah yang Anda jual dengan mengunggah posting-an di halaman grup tersebut.

Itu dia 3 cara jual rumah di FB agar cepat laku. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Theresia Simbolon

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS