Tukang Somay Ngeluh Sepi, Presiden Jokowi : Itu Masih Bagus

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Tukang Somay Ngeluh Sepi, Presiden Jokowi : Itu Masih Bagus
Presiden Jokowi. Foto : Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil sebesar Rp 2,4 juta.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil sebesar Rp 2,4 juta. Bantuan itu diharapkan bisa menambah modal kerja bagi pengusaha kecil yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

"Bapak ibu sudah tahu isinya berapa? Belum? Ini isinya Rp 2,4 juta untuk bantu bapak ibu semua. Jadi nanti dihitung kalau kurang," kata Jokowi kepada sejumlah pedagang kecil di Kompleks Istana Kepresidenan yang disiarkan secara virtual tersebut, Rabu (30/9/2020).

Pada momen penyerahan bantuan tersebut, Jokowi pun sempat berdialog dengan salah satu pedagang dan menanyakan kondisi usahanya tersebut.

Pedagang yang berkesempatan berdialog dengan Jokowi adalah Warga yang berjualan Siomay dan berasal dari Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Ngaku Mirip Ashraf Sinclair dan Mau Nikahi BCL?

"Ayo coba bapak, jualan apa, kondisinya gimana sebelum Covid-19 dan sesudah Covid-19? tanya Jokowi.

"Saya Warga dari Cabang Bumin, Bekasi. Saya jualan siomay Pak, karena corona omset sekarang ini Rp 200 ribu, belum nutup pak buat modal yang Rp 500 ribu," kata Warga.

Mendengar hal itu, Jokowi pun mengatakan bahwa pendapatan tersebut masih sangat bagus, bandingkan kata Jokowi pada pengusaha yang besar-besar dan menengah yang harus tutup kapalnya karena imbas corona.

"Yah itu masih bagus, ada yang gede-gede tutup, menengah tutup banyak banget," kata Jokowi.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mengakui situasi pandemi ini memang tak mudah bagi seluruh sektor dunia usaha, dari kecil hingga besar terkena dampak wabah tersebut.

Baca Juga: Deklarasi Pilkada Damai, Ini Kata Mantu Jokowi dan Akhyar Nasution

Untuk itu, ia meminta para pengusaha kecil seperti Warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tetap bekerja keras agar usahanya bisa kembali bangkit. Dengan demikian, mereka bisa kembali memenuhi seluruh kebutuhannya sehari-hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS