alexametrics

Cerita Pemegang AirAsia Unlimited Pass Tukar Tiket Penerbangan 22 Kali

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Cerita Pemegang AirAsia Unlimited Pass Tukar Tiket Penerbangan 22 Kali
Ilustrasi: AirAsia. (Shutterstock)

AirAsia belum lama ini meluncurkan Asean Unlimited untuk membangkitkan kembali pariwisata domestik Indonesia.

Suara.com - AirAsia belum lama ini meluncurkan Asean Unlimited untuk membangkitkan kembali pariwisata domestik Indonesia. Asean Unlimited adalah program AirAsia yang menawarkan bepergian berkali-kali sepuasnya ke tujuan domestik di Indonesia dan internasional di Asean yang dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ). 

Syaratnya hanya dengan menjadi anggota BIG dan membeli unlimited deals seharga Rp 1,6 juta.

Periode terbang mulai 12 April 2021 hingga 26 Maret 2022. Artinya dengan membayar Rp 1,6 juta bisa menggunakan promo selama setahun.

Pada peluncuran promosi sebelumnya di tahun 2020, promosi Unlimited Deals menerima respon luar biasa dari pelanggan.

Baca Juga: Luncurkan Asean Unlimited, Naik AirAsia Berkali-kali Cuma Rp 1,6 Juta

Selama periode 7 hari penjualan tersebut, telah terjual lebih dari 19 ribu Unlimited Pass. Jumlah penukaran tiket penerbangan mencapai 52 ribu dengan penukaran tiket terbanyak per orang adalah sebanyak 48 kali dengan destinasi terfavorit antara lain Bali, Medan dan Lombok.

Mega Prima, traveler dan pengusaha startup yang berada di Bali, merupakan salah satu dari top redemeer Unlimited Pass dengan jumlah penerbangan yang ditukarkan sebanyak 22 kali dan hanya menghabiskan biaya Rp 3,8 juta.

Tiket yang ditukarkan digunakan untuk mengunjungi keluarga dan kerabat, serta memasarkan produk usahanya berupa sambal kemasan khas Bali, Kooshechili kepada pelanggan di luar Bali.

Dia menceritakan Unlimited Pass membantunya untuk merencanakan perjalanan secara lebih mudah dan hemat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun rute yang Mega terbangi menggunakan Unlimited Pass di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Solo.

"Pas lihat ada promo Unlimited Pass Rp 1,5 juta untuk domestik, saya langsung beli tanpa mikir, dan saya langsung redeem sampai jam 3 pagi, karena destinasinya saya base di Bali dan keluarga teman ada di Jakarta dan Jawa Barat, saya pikir ‘oke ini bagus untuk visiting family and friends’ jadi langsung redeem saat itu juga untuk 12 flights, di malam yang sama," kata Mega, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: AirAsia Gandeng PHRI Beri Paket Tiket Pesawat dan Hotel

Dengan menggunakan Unlimited Pass, Mega telah melakukan penerbangan sebanyak 22 kali dengan biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 3,8 juta.

Komentar