alexametrics

Status Duda Terkaya di Dunia Bakal Disandang Bill Gates

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Status Duda Terkaya di Dunia Bakal Disandang Bill Gates
Bill Gates. [Ludovic Marin/AFP]

Bill Gates dicap sebagai duda terkaya di dunia.

Suara.com - Bill Gates memutuskan bercerai dengan istrinya Melinda Gates. Mereka memutuskan cerai setelah 27 tahun bersama.

Meski cerai, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, dengan percerainnya, Filantropi ini kini dicap sebagai duda terkaya di dunia.

Melansir Forbes, kekayaan Bill Gates sebesar 124 miliar dolar AS atau setara Rp 1.798 triliun dengan kurs Rp 14.500.

Dengan uang sebanyak itu, pemilik Yayasan Bill dan Melinda Gates bertengger di posisi ke-4 orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Baca Juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda, Asmara Bersemi di Kantor Microsoft

Sementara itu, Yayasan Bill dan Melinda Gates memiliki dana abadi sekitar 50 miliar dolar AS atau Rp 722 triliun, yang mana memiliki pengaruh besar dalam berbagai bidang. Mulai dari kesehatan global hingga pendidikan anak usia dini.

Selama satu tahun terakhir, Bill dan Melinda Gates terlihat teratur mengomentari perjuangan di seluruh dunia melawan pandemi Covid-19, karena yayasan mereka menghabiskan lebih dari 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun untuk memerangi wabah tersebut.

Bill Gates dan Melinda akan berpisah setelah terikat pernikahan selama 27 tahun. Miliarder itu mengumumkan mereka mengakhiri pernikahan pada hari Senin (3/5/2021).

Melansir Yahoo Finance, melalui Twitter, Bill Gates mengatakan bahwa dia dan istrinya tetap berkomitmen pada "misi" mereka sebagai filantropi.

"Akan tetapi, kami tidak lagi meyakini bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," Kata Bill gates, dikutip Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Umumkan Perpisahan, Bill Gates Hadiahkan Mobil Listrik Tesla Buat Kerabat

Perceraian akan menimbulkan pertanyaan baru tentang nasib kekayaan Bill Gates, yang sebagian besar belum disumbangkan ke Gates Foundation.

Komentar