alexametrics

Abdee Slank Bertugas Mengawasi Konten Digital Telkom

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Abdee Slank Bertugas Mengawasi Konten Digital Telkom
Abdee Slank jadi Komisaris Telkom [matamata.com]

Kementerian BUMN membeberkan tugas-tugas Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Suara.com - Kementerian BUMN membeberkan tugas-tugas Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingg‎a menerangkan, sekarang Telkom telah melakukan transformasi bisnis dari mengurus infrastruktur telekomunikasi menjadi perusahaan digital.

Maka dari itu, diperlukan sosok yang bisa mengawasi konten-konten digital yang diproduksi oleh Telkom dan kriteria itu ada pada Abdee Slank. 

"‎Di sana kita butuhnya orang-orang seperti komisaris yang memang punya pengalaman khususnya untuk konten digital. Dan kita tahu yang namanya Abdi negara adalah orang yang memang sudah punya pengalaman di bidang khususnya di bidang musik digital dan itu adalah salah satu pemahaman Abdi untuk meletakkan dia di digital content. Nah hal inilah yang kita butuhkan juga," ujar Arya, Senin (31/5/2021). 

Baca Juga: Singgung Abdee Jadi Komisaris Telkom, Farhat Abbas Minta Jatah Jabatan?

Menurut Arya, kondisi seperti sama saat Kementerian mengangkat Fajrin Rasyid dari Bukalapak menjadi Direktur di Telkom. 

Ia menambahkan, Kementerian tidak mungkin asal pilih dalam mengangkat direksi atau komisaris. Kementerian memilih direksi atau komisaris sesuai dengan keahlian di bidang perusahaan dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. 

"‎Karena kita ingin mengembangkan Telkom itu mengarah ke digital itu, nah dari situ kita lihat bahwa, makanya kita tarik juga Abdi itu karena dia kan punya pengalaman bidang itu juga," ucap dia.

Sebelumnya, Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal dengan nama panggung Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Jumat (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, Erick juga mengangkat Bambang Brodjonegoro - mantan Menteri Riset dan Teknologi - menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan Rhenald Kasali, demikian dikutip dari siaran pers Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Farhat Ungkit Kasus Jokowi Surgawi

Dalam daftar komisaris Telkom juga ada beberapa nama yang tidak asing bagi publik seperti Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga.

Komentar